Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 17 Mei 2018

    Ayo Baca Buku, Kebumen Kini Punya Perpustakaan Digital!

    Saefur Rohman / Ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Masyarakat Kabupaten Kebumen kini dapat lebih mudah memeroleh informasi dan pengetahuan. Bahkan, tak harus ke perpustakaan sebab bisa dilakukan hanya dengan modal ponsel.

    Ini setelah Pemkab Kebumen melalui Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen meluncurkan Perpustakaan Digital i Kebumen sekaligus mencanangkan Gerakan Wisata Pustaka Ceria,  Rabu (16/5/2018).

    Pencanangan dilakukan Plt Bupati Kebumen KH Yazid Mahfud disaksikan Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Anna Ratnawati, Kepala Dinas Pendidikan Ahmad Ujang Sugiyono dan sejumlah pejabat terkait. Di kesempatan yang sama, juga dilakukan nota kesepahaman gerakan wisata pustaka ceria antara Dinas Kearsipan dan Perpustakaan dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Kebumen  dan Kantor Kementrian Agama Kabupaten Kebumen.

    Kepala Dinas Kearsipan Dan Perpustakaan Kabupaten Kebumen, Anna Ratnawati menyampaikan, pencanangan gerakan wisata ceria tersebut bertujuan meningkatkan minat dan budaya baca masyarakat diera digitalisasi saat ini. Sekaligus untuk menyosialisasikan jenis - jenis pelayanan yang ada di perpustakaan daerah Kebumen.


    Muaranya,  transformasi peran perpustakaan untuk membantu menigkatkan kualitas hidup masyarakat. Adapun Perpustakaan Digital i Kebumen direalisasikan dalam bentuk aplikasi, yang disebut Lovelibrary. Aplikasi ini dapat diakses dengan cara mendownload dan menginstal pada smart phone melalui aplikasi Play Store.

    "Ini sebagai bentuk peningkatan minat baca masyarakat. Sekaligus menjadikan perpustakaan sebagai pusat belajar pusat ilmu pengetahuan serta pusat kegiatan masyarakat. Masyarakat untuk lebih mengetahui perpustakaan sebagai tempat wisata edukasi yang nyaman dan menyenangkan serta gudang seumber pengetahuan," katanya.(saefur).

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top