HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 23 Mei 2018

    Angka Kebakaran di Kebumen Tinggi, Sebulan 8 Kejadian

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Kebakaran hebat melanda Toko Banoli Jaya Kebumen di jalan Letjen Suprapto No 37 A Kebumen, Senin (21/5/2018) . Data Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) menunjukkan, angka kejadian kebakaran di Kebumen tinggi. Dalam rentang Januari- Mei 2018, sudah terjadi 38 kebakaran atau rata-rata 8 kejadian dalam satu bulan.

    Kabid Linmas dan Damkar Satpol PP Kebumen Salam SH melalui Kasi Pembinaan dan Pemberdayaan Potensi Limnas Rohmat Zuhri, mengatakan total ada 38 peristiwa kebakaran di awal tahun 2018 ini. "Dari Januari sampai Mei sudah ada 38 kejadian kebakaran atau  rata-rata 8 kali dalam setiap bulannya," kata Rohmat Zuhri, Selasa (22/5/2018)

    Adapun perincianya meliputi Januari 6 kasus, Februari 13 kasus, Mei 9 kasus, April 4 kasus dan Mei 6 kasus termasuk Bengkel Banoli. “Kebakaran dapat menimpa siapa pun. Untuk itu diharapkan selalu waspada dan pastikan kondisi aman saat meninggalkan rumah,” ucapnya.

    Sementara itu, sehari setelah terjadi insiden kebakaran hebat  Toko Banoli Jaya Kebumen, pemilik dengan dibantu beberapa orang terlihat tengah membersihkan puing-puing. 

    Saat dibersihkan tampak semua barang elektronik yang ada di bengkel hangus terbakar. Sementara itu garis pembatas polisi masih terpasang di depan Bengkel Banoli Jaya Motor Kebumen, Selasa (22/5).

    Pembersihan dilaksanakan setelah mendapat ijin dari pihak berwajib. Pembersihan dilakukan dengan dengan mengklasifikasi barang-barang sesuai dengan jenisnya. Beberapa perangkat elektronik seperti tape mobil dikumpulkan menjadi satu. Kondisi gedung bengkel sebagian mengalami kerusakan yang cukup lumayan. Diantaranya lantai keramik yang terkelupas. Bagian atap yang memuai akibat panas dan beberapa instalasi gedung yang tampak rusak.(mam)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top