• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Sabtu, 26 Mei 2018

    5 Juni, Tol Pejagan-Pemalang Capai 100 Persen

    YERI NOVEL/RADAR SLAWI
    ADIWERNA – Jalan Tol Pejagan-Pemalang sepanjang 37 kilometer sudah siap untuk perjalanan arus mudik Lebaran ini. Termasuk rest area juga sudah disiapkan.

    Kepala Proyek Pejagan-Pemalang Tol Road (PPTR) Seksi 3 dan 4 PT Waskita Karya Benni Panjaitan menargetkan, 5 Juni 2018 mendatang, pekerjaan jalan tol sudah 100 persen.

    "Karena belum ada tarif tolnya, maka mulai dari Brebes-Tegal-Pemalang sampai Ngalian, Semarang, gratis,"terang dia.

    Untuk mempermudah pengaturan lalu lintas, pertigaan jalan di depan gerbang Exit Tol Tegal yang berada di Desa Kalimati, Kecamatan Adiwerna, Kabupaten Tegal akan dilengkapi traffic light.

    Saat ini, tiang lampu pengatur lalu lintas itu, sedang dalam proses pemasangan.

    "Kabelnya sudah ada. Tinggal dipasang saja tiangnya. Mungkin hari Sabtu (hari ini) sudah dipasang," kata Dirinya tak menampik jika pertigaan Exit Tol Tegal rawan macet. Karena itu, pihaknya akan melengkapi rambu-rambu lalu lintas di lokasi tersebut. Termasuk lampu mata kucing yang akan dipasang setiap 4 meter di sepanjang jalan tol. Padahal sebelumnya, lampu mata kucing dipasang setiap 25 meter.

    "Ini sedang kami kebut. Untuk rambu-rambu lalu lintas sudah datang semua. Tapi belum terpasang semua," ujar Benni.

    Menurutnya, rambu-rambu yang belum terpasang sekitar 30 persen. Itu khusus rambu yang kecil-kecil. Sedangkan rambu besar seperti portal dan petunjuk arah, sudah terpasang semua. Sementara untuk lampu penerangan jalan, sedang dalam proses pemasangan kabel.
    "Kami sedang memasang sisa-sisa kabel dan panel distribusi. Dari PLN sudah tersambung," terangnya. (yer/ima)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top