• Berita Terkini

    HONDA SPORT 2019 30 Juni

    Senin, 28 Mei 2018

    46 Siswa MTs Negeri 1 Kebumen mendapat Nilai 100

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 46 siswa MTs Negeri 1 Kebumen mendapatkan nilai 100 pada hasil Ujian Nasional Tahun 2018 ini. Adapun nilai tersebut terdiri dari Pelajaran Matematika 44 siswa dan Bahasa Indonesia dua siswa. Banyaknya siswa yang mendapatkan nilai sempurna tersebut, menunjukaan keberhasilan MTs Negeri 1 Kebumen dalam membina para siswanya.

    Meski belum ada informasi resmi dari Dinas Pendidikan Kebumen terkait nilai dari masing-masing sekolah, namun berdasar pada hasil penelusuran para guru, kemungkinan besar MTs Negeri 1 Kebumen mendapatkan nilai 100 terbanyak tingkat SMP/MTs se Kebupaten Kebumen. Bahkan MTs Negeri 1 Kebumen kini memproleh predikat prestasi terbaik MTs se Jawa Tengah.

    Kepala MTs Negeri 1 Kebumen H Muhamad Siswanto MPdI mengemukaan, kini setelah mendapatkan hasil nilai, MTs Negeri 1 Kebumen mengadakan penelusuran ke masing-masing sekolah. Bukan hanya itu, pihak MTs Negeri 1 Kebumen juga melakukan penelusuran melalui Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP se Kabupaten Kebumen.

    Untuk sementara hasilnya menunjukkan bahwa MTs Negeri 1 Kebumen mendapatkan nilai 100 terbanyak. “Belum ada informasi resmi dari dinas, tapi dari penelusuran yang kami lakukan MTs Negeri 1 Kebumen terbanyak mendapatkan nilai 100,” tuturnya, Sabtu (26/5/2018).

    Pada 2018 ini, lanjutnya, terdapat 269 siswa MTs Negeri 1 Kebumen yang mengikuti Ujian Nasional. Dari jumlah tersebut 46 diantaranya mendapatkan nilai 100. UN MTs/SMP dilaksanakan dengan mengerjakan empat mata pelajaran yakni Matematika, IPA, Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris.

    Sementara itu Waka Kurikulum MTs Negeri 1 Kebumen Salim Wazdy SAg MPd mengemukaan nilai rata-rata ujian nasional siswa MTs Negeri 1 Kebumen mencapai 82,38. Adapun nilai tertinggi yakni 382,8 dengan rata-rata 95.5. Ini diperoleh oleh Zenal Fitroh yang tidak lain merupakan putri dari Ketua PGRI Kebumen Tukijan SPd. “Secara keseluruhan untuk hasil ujian nasional memang menurun semuanya,” kata.

    Prestasi yang diraih oleh MTs Negeri 1 Kebumen, bukan hanya tingginya nilai saja. Dari 269 siswa yang mengikuti ujian nasional terdapat 264 siswa yang telah hafal beberapa juz dalam Al Quran. Bahkan terdapat pula siswa yang telah mampu menghafal lima juz Al Quran. “Ini menunjukkan kelebihan dari pendidikan MTs, dimana selain unggul dalam pelajaran umum, juga kompeten dalam pelajaran agama,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top