Honda GTR

  • Berita Terkini

    Kamis, 03 Mei 2018

    30 Hari TMMD Berhasil Pugar Lima RTLH

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak lima Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) berhasil dipugar pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Sampang, Kecamatan Sempor. Hebatnya lagi pembangunannya dikerjakan hanya kurang dari 30 hari.

    Selain pemugaran RTLH, TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2018 juga berhasil membangunan gorong-gorong sebanyak 3 unit. Kemudian, pemasangan bronjong penahan badan jalan, serta kegiatan fisik lain.

    Program yang digelar sejak 4 April hingga 3 Mei 2018 itu juga diisi dengan kegiatan non fisik. Diantaranya, penyuluhan bela negara, penyuluhan narkoba. Kemudian, penyuluhan percepatan penganekaragaman konsumsi berbasis lokal, penyuluhan KB hingga pemutaran Film

    Penutupan TMMD Sengkuyung tahap I tahun 2018 digelar di Lapangan Hanoman Obyek Wisata Waduk Sempor, Kamis (3/5/2018) pagi. Bertindak sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim 0709 Kebumen Letkol Kav Suep.

    Dalam amanatnya, Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Jenderal TNI Mulyono, yang dibacakan Letkol Kav Suep, menyampaikan TMMD tidak hanya menghasilkan output berupa fisik semata, namun juga mampu membangun karakter bangsa, hususnya generasi mudanya. Hal ini penting, karena output tersebut akan mendorong outcome yang sangat berharga, yaitu generasi muda yang kompetitif dan kemandirian Bangsa. "Ini selaras dengan tema TMMD tahun ini, "TNI Manunggal Rakyat Membangun Karakter dan Kemandirian Bangsa," kata Letkol Suep.

    Ditengah badai krisis global dan epidemi virus kebangsaan, dituntut untuk lebih mampu memelihara dan mengembangkan segenap potensi bangsa. Baik sumber kekayaan nasional, SDM maupun yang lainnya.

    "Oleh karenanya, demi mewujudkan bangsa yang mandiri dan sejahtera dalam kerangka NKRI. Maka berbagai hal positif yang telah dilakukan selama ini, harus terus dilanjutkan bahkan dikembangkan," ujarnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top