• Berita Terkini

    Tuesday, April 3, 2018

    Turnamen Sepak Bola Pemuda Pancasila Cup 2018 Siap Digelar

    ILUSTRASI PERTANDINGAN SEPAKBOLA/DOK
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sebanyak 32 tim dipastikan ikut ambil bagian dalam turnamen sepak bola Pemuda Pancasila Cup 2018 yang digelar di Lapangan Karangpoh, Kecamatan Pejagoan 12 - 29 April 2018 mendatang. Turnamen digelar dengan sistem gugur dan diikuti tim-tim terbaik asal Kabupaten Kebumen.

    Ketua Panitia kegitan, Anjar Prasetya mengatakan, turnamen yang digelar Ormas Pemuda Pancasila Kebumen tersebut digelar setiap hari. Peserta sebanyak 32, yang merupakan tim-tim terbaik di Kabupaten Kebumen dari bagian timur hingga barat. Setiap harinya ada dua pertandingan.

    Dengan semangat pembinaan, panitia mensyaratkan tim-tim menurunkan para pemain asal Kebumen. Jadi, tidak ada pemain dari luar Kebumen.  "Untuk memastikan hal itu, panitia akan melakukan screening pemain," ujar Anjar didampingi sekretris Irfan Rifki, Selasa (3/4/2018).

    Anjar mempersilakan masyarakat berbondong-bondong menyaksikan tim kesayangannya bertanding. Untuk tiket masuk di arena pertandingan dijual Rp 3 ribu. Selain itu ada tiket terusan.

    Sejauh ini, persiapan telah selesai dilakukan dan hanya tinggal menunggu kick off pada 12 April mendatang. Adapun partai semifinal, dijadwalkan 26 dan 27 April yang dilanjutkan partai final 29 April 2018.

    Adapun partai pembuka, akan mempertandingkan Tim Lukulo FC versus PS Kaligending dan Waringin Putra versus Fajar Muda. Bagi tim juara, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah dan trofi. Selain itu ada penghargaan bagi top skorer (pencetak gol terbanyak) selama pelaksanaan turnamen.

    Ketua Pemuda Pancasila Kebumen, Gigih Basokajadi, berharap turnamen  ini dapat menjadi hiburan bermutu masyarakat pecinta bola di Kebumen. Sekaligus, menjadi tolok ukur prestasi bagi klub dalam membina pemain. "Selain itu, turnamen ini juga bertujuan mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga," ujar mantan Camat Bonorowo dan Kasatpol PP Kebumen tersebut. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top