Honda

  • Berita Terkini

    Kamis, 26 April 2018

    Tim SAR Gunakan Drone Cari Korban Hanyut Pantai Laguna Lembupurwo

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Tim SAR Gabungan masih terus melakukan pencarian terhadap M Ikbal Ardiansyah (14), warga RT 01 RW 06 Desa Ungaran, Kecamatan Kutowinangun yang tenggelam saat mandi di Pantai Laguna Lembuporwo Kecamatan Mirit pada Minggu (22/4/2018) kemarin.

    Selain melakukan penyisiran di daratan, proses pencarian juga dilakukan melalui udara dengan bantuan drone dari komunitas drone Kebumen dan Polres Kebumen.
    Namun hingga hari keempat, upaya pencarian belum membuahkan hasil.

    Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin, melalui Bako Humas Heri Purwoto mengatakan, pencarian terus dilakukan dengan mengerahkan sejumlah personil tim relawan gabungan yang dikomando langsung oleh Basarnas Cilacap.

    "Kami terus melakukan pencarian dan pantauan dengan menugaskan perwakilan organisasi relawan," ujar Heri kepada Ekspres, Rabu (25/4/2018).

    Ditambahkan Heri, pencarian terhadap korban juga diperluas hingga ke wilayah pantai Ketawang Kutoarjo. Tim SAR menyisir tepian pantai untuk mencari keberadaan korban.

    "Sementara belum kelihatan, semoga jazad korban segera ditemukan," kata Heri.

    Mengingat banyaknya kejadian korban hanyut di laut selatan Kebumen, sejumlah papan larangan bahaya mandi

    di laut telah terpasang bahkan juga sering disosialisasikan oleh petugas pantai dan BPBD Kebumen serta dinas terkait.

    Namun sejumlah masyarakat masih banyak yang nekad untuk mandi dilaut. "Kita telah banyak menghimbau agar tidak mandi di laut, namun masyarakat banyak yang nekat, mengingat saat ini bahaya ombak laut selatan mencapai ketinggian 4 meter warga harus waspada dan jangan mandi di laut karena sangat berbahaya," tambah Heri Purwoto.

    Terpisah,Kapolres Kebumen, AKBP Arief Bahtiar melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen, AKP Masngudin menjelaskan, untuk membantu pencarian korban, pihaknya menurunkan personil yang dilengkapi dengan drone untuk melakukan penyisiran di sepanjang pantai Lembupurwo dan sekitarnya.



    “Proses pencarian itu, kita juga libatkan Komunitas Drone Kebumen. Dari Polres Kebumen juga menerjunkan satu Pilot beserta drone nya untuk melakukan pencarian. Mereka membaur bersama Basarnas, BPBD, PMI dan Relawan Sar lainnya. Sampai saat ini pencarian masih berlangsung,” kata AKP Masngudin, sore kemarin.

    Sebelumnya, M Ikbal Ardiansyah (14) terseret ombak bersama sang ayah, Suharmanto (42) saat mandi di Pantai Laguna Lembupurwo Mirit. Suharmanto ditemukan dalam kondisi meninggal selang beberapa jam dari kejadian. Sementara jasad Ikbal masih dalam pencarian. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top