HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Rabu, 25 April 2018

    Tak Hanya Pengusaha, KPK Ternyata Periksa Anggota DPRD Kebumen

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dalam tiga hari terakhir, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa sejumlah pengusaha di Kabupaten Kebumen terkait perkara korupsi. Belakangan diketahui, sejumlah anggota DPRD Kebumen juga turut diperiksa.

    Adanya pemeriksaan terhadap sejumlah anggota DPRD dibenarkan Kabag Humas DPRD Kebumen, Suyanto. Dikonfirmasi wartawan, Rabu (25/4/2018),Suyanto mengatakan ada 2 orang wakil rakyat yang diperiksa pada   Selasa (24/4/2018) kemarin. Pemeriksaan dilakukan di kantor BPKP Yogyakarta. Namun demikian, Suyanto mengatakan tak tahu secara persis siapa saja yang diperiksa.

    Termasuk, adanya informasi yang menyebutkan pimpinan DPRD diperiksa hari ini, Suyanto tidak mengetahuinya secara persis.

    "Informasi persisnya yang tahu Setwan (Sekretariat Dewan) karena (surat panggilan masuk) lewat sana," kata Suyanto.

    Dikonfirmasi secara terpisah, Kepala Biro Humas KPK, Febri Diansyah, belum merespons pertanyaan wartawan.

    Sebelumnya, kabar beredar mengenai pemeriksaan sejumlah anggota DPRD Kebumen selama dua hari berturut-turut Selasa-Rabu (23-24/4/2018). Informasi itu menyebutkan ada 3 atau 4 anggota DPRD yang diperiksa termasuk pimpinan DPRD. Selain anggota DPRD, KPK juga memeriksa sejumlah pengusaha sebagai saksi untuk Khayub M Lutfi ,tersangka TPK suap pengadaan barng dan jasa APBD Kebumen 2016.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top