• Berita Terkini

    Monday, April 16, 2018

    Soal Pilpres 2019, AHY Isyaratkan tak Harus Presiden

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Putra sulung presiden RI ke- 6, Susilo Bambang Yudhoyono, Agus Harimurti Yudhoyono, berkunjung ke Kebumen dalam agenda safari politik, Sabtu-Minggu (14-15/4/2018). Dalam kesempatan itu, Pria yang akrab disapa AHY tersebut juga sempat berbicara soal persiapan Pilpres 2019. 

    Kepada awak media yang bertanya soal peluangnya di Pilpres, AHY menyatakan siap berkompetisi. Sepanjang, ada dukungan dari masyarakat. Meski demikian, AHY sepertinya masih menunggu dan tidak harus mencalonkan diri sebagai RI 1 atau Presiden.

    "Jika ada doa, harapan dan antusias dari masyarakat kami selalu mengamini. Dia pun berharap dapat memberikan sumbangsih lebih besar terhadap masyarakat meskipun tidak harus dengan jabatan politik tertentu, " kata AHY ditemui usai mengikuti senam bersama pada acara senam massal di ajang car free day (CFD) di Alun-alun Kebumen, Minggu (15/4/2018).

    AHY memang sempat disebut-sebut bakal maju sebagai calon presiden. Namun di saat yang lain, AHY juga disebut menjadi sosok ideal cawapres. "Saya terus mempersiapkan diri untuk berkontribusi memberikan sesuatu kepada masyarakat dan terus berupaya untuk menyapa masyarakat memberikan solusi serta menyemangati generasi muda,” imbuhnya.

    Minggu kemarin, AHY menemui kaum muda dan masyarakat umum pada acara senam massal di ajang car free day (CFD) di Alun-alun Kebumen. Pada kesempatan itu, AHY juga sempat bertatap muka dengan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz.

    Mereka kemudian sarapan pagi dengan mencicipi makanan khas Kebumen yakni Nasi Penggel. AHY mengatakan potensi wisata yang ada di Kebumen maupun Jawa Tengah pada umumnya memiliki nilai yang tinggi.

    Potensi wisata yang baik tersebut hendaknya terus dikembangkan agar Kebumen dapat menjadi destinasi wisata favorit. Dengan demikian, Kebumen maupun wilayah provinsi Jawa Tengah dapat memiliki wisata unggul dan meningkatkan daya tarik wisatawan lokal dan luar negeri.

    “Wisata merupakan potensi yang besar dengan ini harapannya taraf hidup masyarakat ter- angkat dan masyarakat khusus- nya Kebumen semakin sejahtera,” ungkapnya.

    Sebelumnya, AHY juga sempat bertemu dengan sejumlah komunitas dan generasi muda di Kebumen di Malindo Corner. Kebumen sendiri menjadi kota ke14 dalam safari politik AHY. (saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top