• Berita Terkini

    Tuesday, April 3, 2018

    SMAN 1 Kebumen Kirimkan Peserta OSP Terbanyak di Jateng

    Rachmat Priyono
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 24 siswa SMA Negeri 1 Kebumen akan mengikuti Olimpiade Sains tingkat Provinsi (OSP) yang digelar di Hotel Muria Semarang, 16-19 April mendatang . Ke-24 siswa yang lolos mengikuti OSP tersebut, sebelumnya telah mengikuti Olimpiade Sains tingkat Kabupaten (OSK). Bahkan SMA Negeri 1 Kebumen, menjadi sekolah yang mengirimkan peserta terbanyak di Jawa Tengah.

    Kepala SMA Negeri 1 Kebumen, Rachmat Priyono, mengatakan jumlah tersebut mengalahkan sekolah-sekolah favorit di Jawa Tengah. "Mereka yang lolos ke Provinsi adalah yang telah lolos seleksi di kabupaten untuk peringkat 1, 2 dan 3 dari masing-masing bidang," kata Rachmat Priyono, kemarin.

    Dari perankingan yang dilakukan Dinas Pendidikan Provinsi Jateng, ada 24 siswa SMA Negeri 1 Kebumen yang lolos mengikuti OSP, 2 siswa mengikuti OSP untuk mata pelajaran komputer.

    Kemudian, 3 orang untuk mata pelajar ekonomi, 3 orang bidang fisika, 2 orang bidang kimia, 2 orang bidang biologi, 3 orang bidang matematika, 3 orang bidang kebumian, 3 orang bidang geografi, dan 3 orang bidang astronomi.

    Rachmat Priyono, mengungkapkan pencapaian yang telah dirah saat ini merupakan kerja keras semua pihak. Terutama dari kalangan anak didiknya yang memiliki antusiasme tinggi untuk mengikuti olimpiade sains. "Mohon dukungannya agar dapat meraih emas," ujarnya.

    Pihaknya berharap, anak-anak tersebut dapat menjadi juara dan dapat mengikuti Olimpiadi Sains tingkat Nasional. "Sehingga dapat membawa nama baik sekolah dan nama baik Kebumen," harapnya.

    Adapun 24 siswa yang bakal mengikuti Olimpiade Sains SMA di Semarang, yakni M Fikra Adzaky dan Andi Mahardika (komputer). Kemudian, Danny Farhan Al Wadjdi, Puput Budi Aji dan M Rizal Mustofa (ekonomi), Mei Fenti Andriani, Miftahul Janah N dan Husna Latifatul Karimah (fisika). Muhammad Fahmi Alamsyah dan Laely Munawaroh (kimia), Tsalisa Nabila dan Lutfiana Purwatiningsih (biologi).

    Rizal Farur Rozi, Sidik Setiawan dan Handy Tri Lunar N (matematika), Jamasti Nur Ansani, Anindha Zulfa Rahmad dan A Ilham Rizqi Syaban (Kebumian). Satrio Budiman, Herdito Sulistiyo dan Rizki Hakam Kurniadi (geografi), serta Rahman Alwi Rifai, Mohamad Hasinul Asror dan Purity Halilintar (astronomi).(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top