• Berita Terkini

    Tuesday, April 10, 2018

    Ratusan Siswa Ikuti Gebyar PAUD 2018 Tingkat Kecamatan Kebumen

    fotohmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak 700 peserta dari 95 lembaga Paud se Kecamatan Kebumen mengikuti lomba Gebyar Paud 2018 yang dipusatkan di SD Negeri 5 Panjer Kebumen, Sabtu (7/4/2018).

    Lomba berlangsung meriah dan mempertandingkan sejumlah cabang. Diantaranya lomba melukis layang - layang, merangkai gambar, Estafet bola, menendang bola ke gawang, nembang jawa dan senam.

    Ketua Panitia Gebyar paud 2018 Kecamatan Kebumen, Wahyu Wijayanti SPd mengatakan, kegiatan ini mengambil tema 'Mengembangkan kebebasan berkreatifitas anak usia dini' dengn tujuan untuk lebih memberikan wadah kepada anak untuk mengaplikasikan ketrampilan dna keratifitas pada masa pertumbuhan anak. "Kegitan ini diselenggrakan UPT Dinas Pendidikan kecamatan Kebumen yang digelar rutin setiap tahunya," katanya.

    Kegiatan yang dibagi dalam 2 lokasi yakni di dalam ruangan dan dihalaman komples SD 5 panjer tersebut terlihat meriah. Meski para peserta didampingi oleh orang tua namun dalam proses lomba mereka melakukannya secara mandiri dan sportif. "Untuk yang dihalaman khusus mata lomba menendanhg bola ke gawang dan bermain plasticin, nembang jawa, Puszzle dan per, mainan tradisional Tung - Tung balung," katanya.

    Selain itu mata lomba yang di bagi 2 kategori yakni TK dan non TK yang tediri dari KB, TPA dan SPS tersebut hanya diambil 6 kejuaraan dimasing maisng mata lomba yaknimulai dari jura I, II , III hingga harapan I,II, dan haparan III. "Dari para juara kita ambil juara satu untuk mewakili kecamatan mengikuti lomba di tingkat kabupaten, namun para jura kita beri topy dan piagam pengahrgaan," ujar Wahyu Wijayanti  didampingi Tri Supatmi seksi acara.

    Asih (23) salah satu orang tua dari peserta asal Desa Gesikan Kecamata Kebumen mengatakan ia sangat sennag melihat buah hatinya dapat mengikuti lomba dengan mandiri. "Kegiatnya bagus sekali untuk mengjarkan anak agar lebih mandiri dan kreatif," katanya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top