• Berita Terkini

    Thursday, April 5, 2018

    Ramli Harumkan Nama Indonesia di Kejuaraan Atletik Asia Tenggara

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Atlet asal Kabupaten Kebumen Adi Ramli Sidiq (17) turut mengharumkan nama Indonesia pada ajang Kejuaraan atletik yunior ASEAN, bertajuk ‘’13 th Youth Athletic Championship ASEAN’’di Thailand, 3-4 April 2018 kemarin.

    Ramli, sapaan akrabnya, menyumbangkan dua medali perak. Yakni dari nomor 100 meter dan estafet 4x100 meter. Khusus di nomor lari 100 meter, Ramli sebenarnya mencatatkan waktu sama dengan peraih medali emas, yakni Izrak Udjulu. Keduanya mencatatkan waktu 10,91 detik. Namun karena faktor usia dimana Ramli lebih tua, Izrak dinyatakan sebagai pemenang. Izrak sendiri merupakan atlet asal Indonesia.

    Dihubungi Kebumen Ekspres, Kamis (5/4), Ramli mengaku bangga bisa ikut menyumbangkan medali bagi Indonesia. "Rasanya merinding mendengar Lagu Kebangsaan Indonesia raya di negeri orang,"ujarnya via pesan singkat.

    Ramli berharap, dapat meraih prestasi lebih baik lagi di masa mendatang. Dia pun berharap, akan lahir atlet-atlet berprestasi lainnya dari Kota Beriman. Menurutnya, apapun bidang yang ditekuni bisa berprestasi jika dilakukan sepenuh hati dan tidak setengah-setengah. "Jangan takut untuk melangkah. Jika kamu yakin dan berusaha, pasti akan tercapai," katanya.

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top