• Berita Terkini

    Monday, April 16, 2018

    Puluhan Liter Ciu Diamankan Polisi dari Puring

    ILUSTRASIMIRAS
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)— Kasus tewasnya 81 warga di Jakarta dan Jawa Barat akibat miras oplosan direspon jajaran Polres Kebumen dengan menggencarkan razia minuman keras (miras). Hasilnya, puluhan miras jenis ciu siap edar berhasil diamankan jajaran Polsek Puring, baru-baru ini.

    Petugas juga mengaman- kan dua tersangka penjual minuman keras berinisial SR (50) dan RH (43), se- muanya adalah warga Puring Kebumen. Dari tangan mereka Dari tangan tersangka SR polisi mengamankan 15 miras jenis Ciu plastikan sedangkan dari tersangka RH, Polsek Puring berhasil mengamankan setengah jerigen Ciu yang berisi 15 liter serta 19 Ciu Plastikan siap edar.

    “Total kita mengamankan 34 Ciu Plastikan siap edar dan 15 liter Ciu yang disimpan di jerigen,” kata Kapolres Kebumen AKBP Arief Bahtiar melalui Kapolsek Puring AKP Khadik Widayat kepada Ekspres, Minggu (15/4/2018).

    AKP Khadik menuturkan, dihadapan polisi, kedua ter- sangka telah mengakui jika miras yang diamankan ad- alah miliknya. Sementara penangkapan terhadap ter- sangka berawal dari laporan masyarakat yang dilanjutkan dengan penggerebekan. Dia menambahkan, op- erasi penyakit masyarakat (pekat) yang ditingkatkan dilakukan serentak di tingkat Polres hingga polsek di seluruh Indonesia. Ini untuk mencegah peredaran miras, terutama jenis oplosan yang sangat berbahaya bahkan telah me- newaskan puluhan nyawa seperti yang terjadi di Jakarta dan Jawa Barat belum lama ini.

    Untuk itu, Khadik berharap agar masyarakat ikut berperan aktif dengan melapor ke polisi jika melihat adanya penjual miras atau penyakit masyarakat lainnya.

    "Saya mengapresiasi infor- masi dari masyarakat. Sekecil apapun laporan yang kami terima akan ditindak lanjuti. Jangan takut melapor. Miras sangat berbahaya,” kata Kapolseks sembari mengatakan jika kedua tersangka yang diamankan Polsek Puring dijerat Perda Nomor 2 Th. 2000 tentang Pengendalian dan pengawasan minuman keras. (has)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top