• Berita Terkini

    Sunday, April 8, 2018

    Peserta UN SMA di Kebumen Capai 3.739 Siswa

    ILUSTRASI
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Sebanyak 3.739 siswa SMA baik negeri maupun swasta di Kabupaten Kebumen akan mengikuti Ujian Nasional (UN). Adapun UN SMA akan dilaksanakan pada tanggal 9 hingga 12 April 2018 mendatang.

    Dari jumlah 3.739 siswa, 3.360 diantaranya dari SMA Negeri,  sedangkan sisanya yakni 379 dari SMA Swasta.

    Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) Kabupaten Kebumen Rachmat Priyono SPd MM menyampaikan di Kebumen terdapat 14 SMA Negeri dan 10 SMA Swasta.  Untuk SMA Negeri dari 3.360 peserta UN terdiri dari 1.035 siswa dan 2.325 siswi. Sedangkan dari jumlah peserta UN SMA Swasta dari 379 peserta terdiri dari 137 siswa dan 242 siswi. “Jumlah ruang untuk UN SMA Swasta sebanyak 37 unit. Sedangkan SMA Swasta sebanyak 13 ruang,” tuturnya, kemarin.

    Pihaknya menyampaikan kepada seluruh sekolah SMA baik negeri maupun swasta untuk mempersiapkan segala kebutuhan yang ada. Dengan demikian maka UN dapat  dilaksanakan dengan baik dengan hasil yang memuaskan. “Saya harap semua pihak sekolah mempersiapkan segala sesuatunya dengan baik,” paparnya, yang juga merupakan Kepala SMA Negeri 1 Kebumen.

    Kepada siswa sekolah yang hendak melaksanakan UN, Racmat juga menyampaikan agar mempersiapkan diri. Jaga kesehatan dan selalu berlajar dengan disiplin. Jangan lupa berdoa agar semuanya dapar berjalan dengan baik.

    UN merupakan ujian yang akan menentukan hasil dari proses panjang selama tiga tahun belajar di sekolah. “Para siswa juga harus melaksanakan persiapan dengan baik. Orang tua siswa diharapkan memberi mendukung penuh kepada anaknya,” jelasnya.

    Dalam kesempatan kali ini Racmat juga menyampaikan pesan kepada masyarakat umum agar turut serta mendukung  kelancaran pelaksanaan UN.  Hal ini dapat dilaksanakan dengan tidak melaksanakan sesuatu yang dapat menggangu konsentrasi belajar siswa. “Dengan adanya dukungan dari semua pihak diharapkan UN dapat berjalan dengan lancar. Kali ini untuk SMA semuanya menggunakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK),” paparnya.

    Sementara itu, salah satu Nur salah satu Staff SMA Negeri 1 Pejagoan (Smanja) mengatakan jika pihaknya tengah menyaiapkan segala keperluan UN. Untuk Smanja UN dilaksanakan Berbasis Komputer. “Saat ini terdapat 120 unit komputer yang akan digunakan untuk pelaksanaan UNBK. Adapun pelaksanaanya selama empat hari yakni 9 hingga 12 April mendatang,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top