• Berita Terkini

    Monday, April 2, 2018

    Pendukung Prabowo Kebumen Kenalkan Revolusi Putih

    sudarnoahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Para pendukung Prabowo Subianto, membagi-bagikan susu kemasan dan biskuit untuk anak-anak gratis kepada warga Kebumen, Minggu (1/4/2018) pagi. Mereka terdiri dari Perempuan Indonesia Raya (PIRA) Kebumen, Kader Gerindra Masa Depan (GMD) Kebumen dan Relawan KRT Darori Wonodipuro. Sedikitnya 700 kotak susu dan biskuit dibagikan kepada warga yang hadir pada acara Car Free Day di Alun-alun Kebumen.

    Pengurus DPP Gerindra, Yarianto, mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Gerakan Revolusi Putih yang digagas oleh Prabowo Subianto dan Partai Gerindra. Yang tujuannya untuk membangun karakter bangsa yang sehat dan kuat. 

    "Salah satu caranya menjadikan susu sebagai konsumsi rakyat setiap hari.  Kata "Putih" dalam Revolusi putih identik dengan warna susu dan bersih," kata Yarianto, usai memimpin langsung membagi-bagikan susu dan biskuit.

    Yarianto menambahkan, melalui Gerakan Revolusi Putih diharapkan anak-anak Indonesia, termasuk di Kebumen, dapat menjadi generasi penerus yang kuat dan cerdas. "Dalam mengemban anamat-amanat kebangsaan pada masa-masa berikutnya," ujar pria yang juga menjabat Ketua Bidang Bisnis Kehutanan DPP Pemuda Tani Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI).

    Ia meminta, jangan melihat hasilnya saat ini, tetapi tunggu 10-15 tahun mendatang. "Jika gerakan ini terus simultan yakinlah generasi kita menjadi generasi sehat dan kuat," tegasnya.

    Menurutnya, Gerakan Revolusi Putih telah digelorakan sejak 2009 lalu. Yakni saat Prabowo Subianto, menjadi Calon Wakil Presiden dari Megawati Soekarnoptri, pada Pemilu 2009.

    Selain itu, lanjut Yari, Ketum Partai Gerindra itu sudah memulai gerakan tersebut di rumahnya di Kampung Gombong, Desa Bojongkoneng Kecamatan Babakanmadang Kabupaten Bogor, Jawa Barat. "Kami berharap gerakan ini dapat terus dilakukan dan diadopsi Pemerintah Daerah Kebumen," ucapnya.

    Pihaknya berharap, program ini diterapkan untuk anak-anak Kelompok Bermain, PAUD, TK, dan SD. "Saya berharap nantinya secara rutin mendapatkan susu tiap hari atau dua hari sekali," tutupnya. Sebelum bagi-bagi susu gratis, para pendukung Prabowo Subianto itu menggelar senam OK OCE.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top