Honda

  • Berita Terkini

    Jumat, 27 April 2018

    Pelajar SMU di Kebumen Diajak Perangi Narkoba

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Kantor Kesbangpol Kebumen menggelar sosialiasi Pencegahan, Pemberantaan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada 200 pelajar SMU di Kebumen. Kegiatan yang menghadirkan nara sumber dari BNN Jawa Tengah dan Polres Kebumen tersebut bertempat di Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Alian, Kamis (26/4/2018).

    Acara sosialisasi diawali dengan pembagian hadiah. Itu diberikan untuk siswa yang mampu menjawab pertanyaan dengan benar. Sosialisasi P4GN itu, mengusung tema “Generasi Indonesia Pantang Narkoba”.

    Nara sumber pertama yakni dari BNN Jawa Tengah Dela Sulistiawan Yunior SIKom. Sedangkan yang kedua Kasat Narkoba Polres Kebumen AKP Hari Haryanto. Turut hadir pula pada acara tersebut, Pengasuh Pondok Pesantren Al Hasani Jatimulyo Alian Gus Fachrudin Achmad Nawawi.

    Kepala Kantor Kesbangpol Kebumen Nurtaqwa Setyabudi SH menyampaikan, usia pelajar merupakan masa labil. Rasa ingin tahu yang besar jika tidak diimbangi dengan pengetahuan dapat menjerumuskan para pelajar ke pergaulan bebas. “Untuk itu para pelajar penting sekali memahami bahaya narkoba,” tuturnya.

    Di Kebumen sendiri kasus narkoba tergolong cukup memprihatinkan. Bahkan baru-baru ini, terdapat salah satu aparatur pemerintah yang harus berurusan dengan pihak berwajib karena narkoba. “Hal ini tentunya membuat keprihatinan kita semua. Untuk itu penting sekali menjaga generasi muda dari bahaya narkotika,” paparnya.
    Gus Fachrudin Achmad Nawawi dalam kesempatan itu juga menyampaikan, sosialisasi hendaknya dilaksanakan secara masif. Kendati demikian penanganan persoalan narkoba juga harus gencar dilakukan oleh pihak berwajib. “Jika hanya melakukan sosialisasi, namun tidak diimbangi dengan penindakan, maka hasilnya pasti kurang maksimal,” katanya.

    Pihaknya berharap, Jajaran Kepolisian dalam hal ini Polres Kebumen lebih serius lagi dalam menyikapi persoalan narkoba di Kabupaten dengan selogan Beriman ini. “Narkoba harus disikapi dengan serius demi menyelamatkan generasi muda,” jelasnya.

    Sementara itu, Dela Sulistiawan Yunior SIKom menyampaikan telah banyak beredar di media masa tentang maraknya kasus penyalahgunaan narkoba. Narkoba dapat menjerat siapa pun baik aparat maupun masyarakat. “Ingat jangan sampai berurusan dengan narkoba. Menyimpan, membantu menyimpan, dititipi, menaman, tidak melapor atau menyembunyikan merupakan bentuk pemufakatan jahat,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top