Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Sabtu, 21 April 2018

    Panas Tapi Tetap Santun, Debat Perdana Pilgub Jateng 2018

    SEMARANG - Debat terbuka perdana Pilgub Jateng digelar di hotel Patrajasa Semarang, Jumat malam (20/4/2018). Secara umum, debat tersebut berlangsung seru, panas namun santun.

    Bahkan beberapa kali para pasangan calon ini saling berpeluk dan melakukan tos. Kedua paslon juga sama-sama optimistis memenangkan kontestasi Pilkada 2018.

    Dimulai dari pasangan Sudirman Said dan Ida Fauziyah, mereka yakin bakal mengentaskan kemiskinan di Jateng sebesar 6 persen dalam jangka waktu lima tahun. Selain itu mereka berjanji menciptakan lapangan kerja untuk lima juta orang dan menciptakan pemerintahan bersih dari korupsi.

    "Kepada seluruh masyarakat Jateng mari kita jaga persatuan dan kekompakan bagi seluruh masyarakat Jateng. Soal Pilgub nomor dua. Kesiapan tidak hanya siap kalah, tapi siap menang untuk bekerja," kata Ida.

    Sementara Sudirman mengatakan, ada beberapa persoalan genting yang belum diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Jateng, seperti pemberantasan kemiskinan yang tak sesuai dengan target dan program kartu tani yang kurang berhasil.

    Untuk itu, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral era Presiden Jokowi ini berjanji, akan menyelesaikan segala persoalan itu, termasuk mengurangi kemiskinan, membuka lapangan pekerjaan dan lain-lain.

    Dari kubu Ganjar Pranowo dan Taj Yasin, menjamin bahwa pelaksanaan Pilgub kali ini bakal berlangsung aman dan damai. Mereka juga mengungkapkan komitmen untuk mengentaskan kemiskinan.

    Ganjar berjanji, apabila kembali terpilih menjadi Gubernur Jateng, maka ia akan menerapkan Jawa Tengah yang mandiri dan bisa berdiri di kaki sendiri (berdikari).  Selain itu, ia juga akan berusaha menerapkan pemerintahan yang bersih dari korupsi dan berusaha untuk tidak membohongi rakyat.

    “Jawa Tengah mboten [tidak] korupsi mboten [tidak] ngapusi [bohong],” ungkapnya.

    Ganjar mengatakan, sesuai dengan mimpi para pendiri bangsa Bung Karno dan Hatta, ia juga berjanji akan mensejahterakan rakyat dan melakukan pemerataan ekonomi di berbagai wilayah Jateng.

    Sementara itu, puluhan warga terlihat memadati aula kantor KPU Kebumen di Jalan Arungbinang untuk nonton bareng debat terbuka pilgub Jateng, tadi malam. Tak hanya perwakilan partai politik, nobar juga diikuti masyarakat umum, tim sukses masing-masing paslon serta staf KPU Kebumen.

    Komisioner KPU Kebumen Khusnul Khotimah menjelaskan, nonton bareng debat terbuka Pilgub Jateng 2018 tak hanya digelar di Kantor KPU Kebumen saja. Tapi juga di seluruh kecamatan bahkan desa yang difasilitasi oleh PPK maupun PPS.

    Melalui debat terbuka ini, kata Khusnul, diharapkan masyarakat mengerti dan memahami visi misi, profil maupun program dari masing-masing pasangan calon.
    "Kita berharap agar masyarakat bisa menjadi pemilih cerdas yakni memilih berdasarkan hati nurani dan tidak hanya sekedar like and dislike, artinya yang dipilih adalah program kerja serta visi misinya," ucap Khusnul. (tir/has/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top