• Berita Terkini

    Sabtu, 21 April 2018

    Menteri Sudah, Novi Berharap Presiden Jokowi Gunakan Callind

    JAKARTA - Sejak dirintis 2016, aplikasi bernama Callind akhirnya resmi diluncurkan di Sumba C Room 3rd Floor Hotel Borobudur, Jakarta, Sabtu (21/4/2018) pagi. Hingga saat ini, sudah ada 350 ribu pengguna.



    Founder Callind Novi Wahyuningsih mengatakan, pengguna Callind berasal dari banyak kalangan, satu diantaranya Menteri Kominfo Rudiantara. Kini, Novi yang asal Kebumen itu berharap Presiden Joko Widodo ikut menggunakan aplikasi asli karya anak negeri sendiri tersebut.

    "Saya sangat berterimakasih dalam proses pengembangan Callind dimana negara hadir. Pemerintah sangat membantu saya. Saya juga berterimakasih kepada Pak Rudiantara. Kini saya berharap Pak Presiden Joko Widodo yang sangat peduli juga berkenan menggunakan (callind)," kata Novi ditemui usai launching Callind, Sabtu pagi.

    Disaat bersamaan, Novi juga mengungkapkan Callind tidak terafiliasi ormas tertentu di republik ini. "Kami sangat berterimakasih kepada pihak atau ormas yang menggunakan aplikasi kami. Namun saya tegaskan, callind milik siapa saja," ujarnya.

    Novi berharap, bisa benar-benar diterima di Indonesia dan bahkan merajai di negeri sendiri, selain itu bisa juga digunakan oleh masyarakat di dunia. "Target 50 juta pengguna dalam 3 tahun semoga juga bisa tercapai," ujarnya.

    Dibanding WhatsApp kelebihan Callind bisa menemukan sesama pengguna Callind dalam radius 100 km meski belum saling terhubung sebagai kontak.  Tak hanya sekadar media komunikasi, Callind bisa menjadi sarana promosi dan pemasaran bagi usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Pemilik Aplikadi Callind bisa mempromosikan produknya secara gratis, tanpa harus menyebar kiriman ke banyak group yang diikuti seperti halnya pada WhatsApp.

    “Kami sedang dalam proses pengembangan kerja sama dengan beberapa UMKM yang bergerak di sektor retail yang ada di daerah nasional harapan kami bisa kerja sama dengan UMKM di seluruh Indonesia,” imbuhnya.

    Novi menegaskan bahwa sampai saat ini aplikasi Callind masih terus melakukan pembenahan dan perbaikan sistem serta pengenalan ke publik. Untuk itu dia berharap saran dan kritik dari masyarakat agar Callind bisa semakin baik. “Kami menyediakan media komunikasi dengan harapan bisa bermanfaat dan menjadi raja di negeri sendiri,” katanya. Sebagai pemilik aplikasi Novi berharap aplikasi chat Callind miliknya dapat diterima semua kalangan.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top