• Berita Terkini

    Sunday, April 8, 2018

    Mantan Atlet Perseka Karanganyar Terinspirasi Dirikan SSB

    IMAM/ESKPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Mantan atlet sepak bola Persatuan Sepak Bola Karangayar (Perseka) merasa perihatin dengan nasib dunia sepak bola di Kebumen. Untuk itu mereka terinspirasi mendirikan Sekolah Sepak Bola (SSB) di Karangayar. Pembahasan tersebut muncul saat acara Temu Kangen Insan Olah Raga dan Seni Karangayar, Sabtu (7/4/2018).

    Pertemuan tersebut dihadiri oleh sedikitya 150 mantan atlit sepak bola dari Perseka. Bahkan mantan atlet tersebut kini telah banyak yang berdomisili di luar Jawa. Seperti Sulawesi, Jakarta, Bandung, Surabaya dan Kebumen. Pertemuan juga dimeriahkan dengan penampilan “Sikloes Band” yang membawa lagu-lagu Koes Plus.

    Ketua Panitia Temu Kangen Priyambodo menyampaikan, mantan atlet ini mempunyai jasa besar terhadap perjalanan Persatuan Sepak Bola Kebumen (Persak). Saat itu mereka turut andil dalam memajukan dunia sepak bola di kabupaten berselogan Beriman ini. “Ini mantan-mantan atlet, meski sudah banyak yang tidak berkecipung pada dunia olah raga, namun kepedulian masih sangat tinggi,” tuturnya.

    Para mantan atlet juga sangat meras perihatin saat Kebumen tidak dapat mengirim peserta sepak bola pada ajang Porprov. Padahal di Kebumen sendiri banyak sekali bibit-bibit atlet sepak bola. “Ini memprihatinkan untuk itu kami berinisiatif membuat Sekolah Sepak Bola,” katanya yang juga merupakan pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesi (KONI) Kebumen itu.

    Dalam kesempatan tersebut Priyambodo juga berterima kasih kepada Group Sikloes Band yang telah berhasil menghibur para tamu. Berkat lagu-lagu Koes Plus, acara temu kangen semakin dinikmati oleh para tamu.

    Saat disinggung mengenai Plt Ketua Umum KONI Kebumen, Priyambodo menyampaikan sudah dilaksanakan. Hal itu telah diputuskan pada rapat yang dilaksanakan pada Rabu (4/4) malam. Dalam pertemuan tersebut Drs Sri Hartanto disepakati sebagai Plt Ketua Umum KONI Kebumen. “Saat ini tinggal mengajukan SK kepada KONI Provinsi Jawa Tengah,” terangnya.

    Dijelaskannya, ke depan KONI Kebumen pastinya akan melaksanakan Musyawarah Olah raga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub). Hal itu untuk memilih Ketua KONI yang baru. “Saat ini Ketua KONI Kebumen tengah berhalangan tetap, untuk itu ditetapkan Plt,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top