• Berita Terkini

    Sunday, April 15, 2018

    Kunjungi Kebumen, AHY Ajak Generasi Muda tak Golput di Pemilu

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Dalam rangkaian safari politik "Sowan Jateng" di 15 kabupaten kota se Jawa Tengah, Komandan Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berkunjung ke Kebumen. Di Kebumen, putra sulung Presiden RI ke enam Susilo Bambang Yudhoyono tersebut bertemu dengan sejumlah komunitas dan kaum muda.

    Pada Sabtu malam, (14/4/2018), AHY bertemu dengan para kawula muda Kebumen yang berada di Malindo Corner, Jl S Parman, Kebumen. Di tempat ini, AHY disambut kaum muda di Kebumen yang mengajak AHY berfoto bersama. Di tempat ini pula, HY sempat bernyanyi bersama lagu "Pergi Pagi Pulang Pagi" yang dipopulerkan grup Band Armada.

    Didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto beserta jajaran pengurus Partai Demokrat, AHY berbagi kisah dengan para kawula muda Kebumen.
    Pada kesempatan itu diceritakan tantangan dan peluang bangsa ke depan.

    "Anak muda Indonesia harus bisa menjawab tantangan abad 21 dengan memiliki berbagai keterampilan, kreatif, inovatif, dan kerja keras. Jangan sampai generasi muda tidak siap, tidak bisa mengantisipasi kompetisi yang semakin keras. Generasi muda Indonesia harus menjadi pemenang," kata AHY.


    Menurut AHY, generasi muda, secara elektoral jumlahnya banyak, yakni 52 persen dari jumlah pemilih. Oleh karena itu, AHY mengajak para kaum muda tidak skeptis, maupun apatis dengan pemilu yang diselenggarakan 5 tahun sekali.

    AHY mengahak generasi muda tak alergi politik dan memberikan suara dalam pemilihan umum (Pemilu) untuk menentukan arah bangsa ke depan. Salah satunya dengan menggunakan hak pilihnya  di TPS-TPS pada  pemilu serentak tahun 2019.

    "Anak -anak muda ini yang bisa menjadi agen perubahan, bukan hanya ikut partisipasi potitik tapi ikut menentukan pilihanya membawa kemana bangsa ini akan bergerak, anak muda penuh dengan energi dan kreatifitas dan menciptakan suasana politik yang keren," katanya.


    Selain itu dua kegiatan yang melibatkan masyarakat Kebumen itu, AHY yang terus didampingi Ketua DPC Demokrat Kebumen Joko Budi Sulistyanto juga sempat bertatap muka dengan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz saat mendatangi sejumlah masa pada Senam Bareng AHY di alun alun Kebumen, Minggu pagi (15/4). Suami dari artis Annisa Pohan tersebut juga  berkesempatan mencicipi makanan khas Kebumen yakni Nasi Penggel.(saefur/cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top