Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Selasa, 24 April 2018

    Jokowi Hibur Anak-anak Korban Bencana Banjarnegara

    darno/radarbanjarnegara
    BANJARNEGARA -Meskipun tengah dirundung bencana, anak-anak yang tinggal di pengungsian tetap ceria. Keinginan mereka untuk bisa bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi) akhirnya kesampaian.

    Presiden Jokowi yang menjadi idola anak-anak ini datang ke SD Negeri 2 Sidakangen yang menjadi salah satu sentra pengungsi gempa Kalibening. Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyemangati anak-anak yang tinggal di pengungsian, Senin (23/4/2018).

    "Anak-anakku kalian sedang bermain apa dengan Kak Seto," sapa Jokowi pada anak-anak. Saat itu, anak-anak menjawab bermain sulap, menari, membaca, mewarnai dan menulis.

    Saat Jokowi tiba di lokasi, anak-anak pengungsi memang sedang bermain dengan Kak Seto dan Kak Heni. Keduanya merupakan anggota tim LDP (Layanan dukungan Psikososial ) Kementerian Sosial RI.

    Selain menyapa anak-anak, Jokowi juga memberikan bantuan kepada ahli waris Asep (13) dan Kasri (100). Keduanya merupakan korban meninggal dunia akibat gempa bumi di Kalibening, (18/4) lalu.

    Masing-masing ahli waris menerima santunan sebesar Rp 15 juta.

    Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial Kementerian Sosial Harry Hikmat menjelaskan bantuan yang diberikan untuk korban gempa Kalibening sebesar Rp767,2 juta.

    Bantuan berupa logistik tanggap darurat sebesar Rp 667.237.736, santunan ahli waris Rp 30 juta ditambah santunan untuk korban luka-luka sebesar Rp 70 juta untuk 35 orang. Sehingga masing-masing korban luka-luka menerima santunan Rp 2 juta.

    Hingga kemarin (23/4), jumlah korban gempa yang mengungsi sebanyak 2.125 jiwa atau 711 KK. Terdiridari 180 balita, 211 anak-anak, 214 lansia. "Para pengungsi ini tersebar di 13 titik pengungsian," jelasnya. Di Desa Desa Kertosari 546 jiwa, Desa Sidakangen 470 jiwa, Kasinoman 440 jiwa, Kalibening 190 jiwa dan Plorengan 157 jiwa. (drn)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top