Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 19 April 2018

    Jelang Pilgub Jateng, SRMB Gelar Pementasan "Jago Tengsiang"

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sekolah Rakyat MeluBae Kebumen bekerjasama dengan KPU dan Kelurahan Kebumen, menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah 2018. Berbeda dengan sosialisasi pada umumnya, acara yang digelar di Balai Kelurahan Kebumen belum lama ini dikemas dengan Pementasan Teater Rakyat 2018.

    Pementasan teater yang merupakan produksi Sekolah Rakyat Melubae (SRMB) Kebumen tahun 2018 tersebut mengangkat cerita Jago Tengsiang. Pementasan itu disutradarai oleh Pekik Sat Siswonirmolo, dengan pemain Pitra Suwita, Pekik, Dalwan Darmawan Riyadi, Sudaryono Cengkim, dengan dua orang penari Arum dan Wiwied. Untuk garapan musik dipercayakan pada Nurrokhim dan Dodot Suryo Handaru, sedangkan garapan tari oleh Sutarjo.

    Pada sambutan pembukaan Lurah Kebumen Dede Suntoro, mengatakan dukungannya pada acara pementasan teater rakyat. Khususnya dalam rangka sosialisasi Pilgub dan Wagub Jateng 2018 oleh  Komunitas Sekolah Rakyat Melubae (SRMB).

    Ketua panitia Pitra Suwita, menjelaskan Pementasan Teater Rakyat SRMB 2018 ini merupakan wujud partisipasi aktifitas teater di Kebumen dalam rangka turut serta mensosialisasikan kegiatan Pilgub dan Wagub Jateng 2018. "Kita ingin menyampaikan informasi kalau Jawa Tengah tahun ini mempunyai hajat besar, yakni pemilihan pemimpin Jawa Tengah 2018-2023," kata Pitra Suwita.

    Anggota KPU Kabupaten Kebumen, Supriyanto, yang hadir menyaksikan langsung pementasan itu berharap sosialisasi melalui jalur kesenian, khususnya pementasan teater rakyat diharapkan dapat mendorong peningkatan partisipasi masyarakat. Dalam kegiatan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah tahun 2018, yang akan diselenggarakan nanti pada tanggal 27 Juni 2018 nanti.

    Bahkan pada sesi dialog diakhir pementasan, Kabid IKP Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kebumen Dewi Indri Astuti, meminta Jago Tengsiang SRMB untuk mewakili kabupaten Kebumen dalam Seleksi Pertunjukan Rakyat di Taman Raden Saleh Semarang 28 April 2018 mendatang.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top