• Berita Terkini

    Monday, April 16, 2018

    Jauh dari Ayah, Anak Dapat Tumbuh Plin Plan

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Hingga kini banyak masyarakat yang masih beranggapan bahwa mengasuh anak adalah tugas seorang ibu. Sedangkan ayah bertugas untuk mencari uang demi mencukupi kebutuhan rumah tangga. Padahal kasih sayang dari seorang ayah mutlak dibutuhkan oleh anak. Jika jauh dari ayah, anak dapat mempunyai resiko plin plang kelak jika telah dewasa.

    Hal ini disampaikan oleh sang ustadz sekaligus motivator Febriya Fajri SPt, MNLP, CHt dari Jakarta saat mengisi kegiatan Parenting di Majid Nurul Falaah Kedungpuji Gombong, Minggu (15/4/2018).

    Kegiatan Parenting yang mengangkat tema “Menyiapkan Generasi Tangguh di Akhir Zaman “ itu juga dilaksanakan guna memperingati Isra Miraj. Acara dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang pengunjung. Acara juga dimeriahkan dengan unjuk kebolehan dari siswa TPQ Nurul Falaah.

    Dalam pembahasanya, Febriya menyampaikan pentingnya keharmonisan rumah tanggal. Generasi yang tangguh banyak yang lahir dari keluarga yang harmonis. Selain itu banyak pula kenakalan remaja dan tindak kejahatan dilaksanakan oleh pelaku kurang kasih sayang semasa kecilnya. “Kasih sayang merupakan sebuah kebutuhan. Untuk itu kebutuhan anak yakni kasih sayang harus terpenuhi dengan baik,” tuturnya.

    Umumnya, bagi seorang anak, ayah adalah sosok pelindung.  Anak akan merasa nyaman dan aman jika dekat dengan ayah. Maka tidak heran jika saat berantem saja, anak-anak akan mengatakan “Nanti saya bilangin kamu ke ayah”.

    “Bagi anak-anak yang tidak dekat dengan ayah, jika telah dewasa dapat menjadi pribadi yang plin-plan atau ragu-ragu saat mengambil keputusan. Untuk itu tugas dari ayah bukan semata-mata mencari uang,” jelasnya.

    Sementara itu Ketua Takmir Masjid Nurul Falaah Bambang Purwanto SAg menyampaikan kegiatan parenting dilaksanakan agar orang tua dapat melatih anak untuk bisa memimpin dan mengeluarkan pandapat. Orang tua juga harus hadir disaat anak membutuhkan. Dengan itu maka hubungan anak dan orang akan dekat. “Saat ini, kala anak butuh hiburan, mau tidur hingga butuh teman yang ada adalah handphone. Maka tidak heran jika anak lebih dekat dengan handphone dari pada orang tua,” ucapnya, sembari menambahkan, pentingnya mendidik anak untuk menyiapkan generasi tangguh. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top