• Berita Terkini

    Friday, April 6, 2018

    Jalin Komunikasi, PKL Kebumen Bentuk Asosiasi

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Pengurus Dewan Pimpinan Daerah Assosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia (DPD APKLI) Kabupaten Kebumen baru saja dilantik. Pelantikan dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) APKLI dr Ali Mahsum di Universitas Pandanaran Semarang, Jumat (6/4/2018).

    APKLI merupakan wadah aspirasi dan perjuangan para Pedagang Kali Lima (PKL). Adanya APKLI diharapkan mampu menjembatani kepentingan para pedagang kaki lima dengan pemerintah. Dengan demikian maka akan terjadi komunikasi dan sinergitas yang baik antara pedagang kali lima dan pemerintah.

    Dalam sambutannya dr Ali Mahsum meminta agar segenap jajaran pengurus DPD APKLI Kabupaten Kebumen untuk bersungguh-sungguh dalam menjalankan roda organisasi. Hal ini sebagai wahana pengabdian dalam upaya memberdayakan pedagang kaki lima. Jika semua itu dapat dilakukan maka kesejahteraan para pedagang kali lima dapat terwujud. “Tujuan dari para padagang kali lima berjualan yakni untuk mendapatkan penghasilan sebagai upaya dari mencari kesejahtraan hidup,” tuturnya.
    Jumlah pedagang kali lima tidaklah sedikit. Kondisi para pedagang juga membutuhkan kepedulian dari berbagai pihak. Dengan demikian maka para pedagang kaki lima dapat meningkatkan usahanya.

    Adanya iklim yang kondusif akan membuat para pedagang kali lima nyaman dalam menjalani usahanya. “Pedagang kaki lima yang jumlahnya cukup besar membutuhkan kepedulian dari semua pihak. Ini agar mereka mampu meningkatkan usahanya sehingga dapat kesejahteraannya pun  bertambah,” katanya.

    Sementara itu Ketua DPD APKLI Kabupaten Kebumen Sutarto menyampaikan pihaknya akan senantiasa menampung semua aspirasi pedagang kali lima. Dengan demikian maka akan jelas, persoalan apa dan kendala apa yang mereka hadapi saat ini. Beberapa persoalan yang terjadi dapat terselesaikan manakala ditemukan solusi yang saling menguntungkan satu sama lain. “Untuk itulah kami akan menjadi penyambung antara pedagang kali lima dan pemerintah,” jelasnya.

    Sementara itu Wakil Ketua Bidang Organisasi Keanggotaan dan Kaderisasi DPD APKLI Kebupaten Kebumen Warjan SPd SH MM menyampaikan sebenarnya antara pemerintan dan pedagang kali lima mempunyai kesamaan tujuan yakni kesejateraan. Pemerintah mempunyai misi mensejahterakan masyarakat, sedangkan pedagang kali lima sedang mencoba mencari kesejahteraan. “Adanya kesamaan tujuan tersebut dapat menjadi titik penyambung yang baik. Baik pemerintah maupun pedagang kali lima sama-sama mempunyai tujuan meningkatkan kesejahteraan,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top