• Berita Terkini

    Tuesday, April 17, 2018

    Jalan Berlubang Rawan Kecelakaan, Komunitas GerTaks Turun Tangan

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Banyaknya jalan berlubang sehingga rawan terjadi kecelakaan membuat prihatin. Apalagi, tak jarang kecelakaan tersebut merenggut korban jiwa.

    Sebagai bentuk kepedulian, Komunitas Gerakan Relawan Tanggap Aksi Kepedulian Lingkungan dan Sosial (GerTaks) Gombong melakukan penambalan jalan berlubang, Selasa (17/4/2018). Dalam kesempatan itu, untuk kesekian kalinya, para anggota Gertaks menambal jalan berlubang dengan aspal di Jl Yos Sudarso.

    Turut pula komunitas Ojol Gombong bersatu dan GKRR King. Dalam pelaksanannya, mereka juga berkoordinasi dengan pemerintah dalam hal ini Kecamatan Gombong, Polsek Gombong dan Dinas terkait.

    Pembina GerTaks, Herwin Kunadi menyampaikan, apa yang mereka lakukan tak lebih sebagai bentuk kepedulian. Sekaligus bentuk kontribusi kepada masyarakat.

    "Penambalan lubang di jalan ini sekaligus merespons adanya laporan kepada pihak kami dari komunitas sepeda motor telah terjadi kecelakaan pada malam sebelumnya. Ada dua korban jatuh di TKP dan meninggal dunia, "ujar Herwin.

    Kendati dilandasi niat baik, bukan berarti kepedulian GerTaks bukan tanpa kendala. Seperti yang terjadi pada kegiatan terakhir, mereka sempat mendapat penolakan saat meminta bantuan aspal dari truk pembawa aspal yang kebetulan melintas.

    "Harusnya ada tiga lubang yang ditambal. Namun permintaan anggota kami ditolak dan hanya diberi aspal yang hanya cukup untuk menambal satu lubang. Apapun itu, kami berterimakasih, " ujar Herwin. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top