Honda

  • Berita Terkini

    Jumat, 20 April 2018

    Investor dari Tiongkok Siap Tanamkan Modalnya di Kebumen

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Sebanyak lima investor asal Tiongkok tertarik menanamkan modalnya di Kabupaten Kebumen. Salah satu yang diincar untuk dikembangkan yakni sektor pariwisata, serta industri manufaktur. Para investor asing tersebut pun telah melakukan audiensi dengan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, di rumah dinas wakil bupati, Kamis (19/4/2018).

    "Kita ada minat melakukan investasi, di sektor pariwisata. Kemudian di industri juga, mulai dari perplastikan, perlampuan dan perangkat rumah tangga," kata Perwakilan PT Alinco Indonesia, Irawati, usai bertemu Yazid Mahfudz.

    Sejumlah alasan para investor yang tertarik menanamkan investasinya di Kebumen. Diantarannya, peluangnya masih terbuka lebar, apalagi upah pekerja di Kebumen masih kompetitif.

    Hanya saja, Pemkab Kebumen, diminta dapat membantu para investor tersebut dengan cara mempermudah proses perizinannya. "Selama ini pabrik kita ada di Singapura dan empat di Cina. Tapi pasarnya ada disini. Selain itu, disana juga biaya operasionalnya besar," imbuhnya.

    Para investor itu, memastikan akan menanamkan modalnya di Kebumen, sepanjang pemerintah daerah dapat menjamin kemudahan dalam proses perizinannya. Menurutnya, awalnya lima investor tersebut akan menanamkan modalnya di Belitung dan Pasuruan, namun karena diminta olah Tunggul Jaluaji (sekarang Anggota DPRD Kebumen), kelimanya ingin menjajaki investasi di Kebumen. "Tadinya ingin di Belitung atau di Pasuruan saja, tapi kalau disini bisa. Kita disini dulu," tegasnya.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, mengatakan pihaknya menyambut baik investor asing yang berminat akan menanamkan modalnya di Kebumen. Jika dapat direalisasikan, maka ini akan menjadi Penanaman Modal Asing (PMA) pertama di Kebumen.

    "Alhamdulillah ada PMA yang akan berkomitmen menanamkan modalnya di Kebumen," ujar Yazid Mahfudz, usai menerima para investor, yang diantar oleh Anggota DPRD Kebumen, Tunggul Jaluaji tersebut.

    Gus Yazid mengaku, akan segera mempercepat membangun kawasan industri. Selain itu, jalan menuju ke kawasan industri juga segera dibangun menggunakan anggaran dari Provinsi Jawa Tengah. "Kita akan berikan layanan terbaik untuk investor," tandasnya.

    Turut hadir mendampingi Plt Bupati, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kebumen Nugroho Tri Waluyo, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan UKM Dwi Suliyanto, Kabag Humas Setda Kebumen Sukamto. Serta sejumlah pejabat lainnya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top