Honda

  • Berita Terkini

    Kamis, 19 April 2018

    Imam Satibi Rekomendasikan Posisi Wabup Diisi Kader Partai

    Yazid Mahfudz
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Rektor IAINU Kebumen Dr Imam Satibi MPdI, mengaku mendukung Plt Bupati Kebumen, Yazid Mahfudz mulai memikirkan calon pendampingnya. Semakin  cepat proses pengisian, menurut Imam Satibi akan lebih baik.

    Secara pribadi, Imam Satibi berpendapat kader partai untuk tampil ke depan. Namun demikian, Imam Satibi berharap wakil bupati merupakan figur yang bisa diterima masyarakat.

    “Menurut saya itu wacana yang positif sekali mengingat tugas-tugas yang berat yang diamanatkan RPJMD.  Proporsionalitas dan profesionalitas sebaiknya menjadi kriteria yang utama dalam memilih kader daerah yang kompeten untuk diajukan sebagai wabup ke depan, " kata Imam, kemarin (18/4/2018).

    "Secara pribadi saya merekomendasikan kader dari partai untuk berani tampil mendampingi wabup.  Namun demikian bupati harus disandingkan dengan orang yang bisa bekerja sama dengan bupati,” paparnya

    Dapat bekerja sama, lanjutnya, menjadi penting mengingat banyaknya potensi konflik yang sering terjadi diberbagai daerah akan kurang sinkronnya antara bupati dan wabup.

    Kekompakan antara bupati dan wabup akan menjadi modal utama dalam membawa Kebumen lebih maju dan berdaya saing.  Ukuran kepemimpinan kesuksesan pemimpin daerah pada saat ini pasti akan dibandingkan dengan kabupaten lain.  Contoh misalkan dalam menurunkan angka kemiskinan.

    “Dan siapa pun wabup terpilih nanti diharapkan didukung semua warga,” jelasnya.

    Seperti diberitakan, Bupati Kebumen Mohammad Yahya Fuad saat ini berstatus non aktif karena telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Agar proses pemerintahan tidak terganggu, Pemprov jawa Tengah telah menunjuk Wakil Bupati Yazid Mahfudz sebagai Plt Bupati hingga perkara hukum Yahya Fuad memiliki kekuatan hukum tetap.

    Memang masih harus menunggu apakah pengadilan nanti akan memutus bersalah Mohammad Yahya Fuad atau tidak. Namun dalam banyak kasus,sulit bagi seorang tersangka KPK lolos dari jeratan hukum. Bila itu terjadi, Yazid akan diangkat menjadi Bupati Kebumen Definitif. Dengan demikian, posisi wakil Bupati akan lowong.

    Adapun saat ini, sejumlah nama mulai disebut pantas menduduki posisi wakil bupati. Mereka antara lain, Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kebumen, Zaini Miftah, Ketua Partai Gerinda Kebumen Agung Prabowo, Ketua Partai Demokrat Kebumen Joko Budisulistyanto, Ketua PAN Kebumen Bagus Setiawan dan Anggota DPRD Kebumen Jenu Arifiyadi SH

    Selain itu muncul juga nama-nama dari luar struktural meliputi, Ibnu Naser, Abduh Hisyam, Herwin Kunadi, Imam Satibi, Agus Hasan dan lain sebagainya. Salah satu Kader dari Partai Gerinda yakni Yarianto juga disebut-sebut dalam Bursa Calon Wakil Bupati Kebumen. (cah/mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top