BPJS

BPJS
  • Berita Terkini

    HONDA CRF

    Selasa, 01 Mei 2018

    Gantikan Komper, Sabar Irianto Jabat Ketua PMI Kebumen

    fotoahmadsaedurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sabar Irianto terpilih sebagai Ketua PMI Cabang Kebumen yang baru pada musyawarah kabupaten (Muskab) di Aula PMI setempat Jl Arungbinang, Sabtu (28/4/2018). Sabar Irianto menggantikan Ketua sebelumnya, Komper Wardopo yang purna tugas.

    Sabar terpilih setelah mendapat dukungan paling banyak dari 26 pengurus PMI ranting di 26 kecamatan se Kabupaten Kebumen. Perolehan suara Sabar Irianto melebihi calon lain, seperti Komper Wardopo, Salim Wazdy, Sabar Irianto, Taufik, Wawan, dan Kinanto. Selanjutnya, Sabar Irianto yang saat ini menjadi Asisten 1 Sekertaris Daerah (Sekda) Kebumen itu menjabat Ketua PMI Kebumen periode 2018-2023.

    Ketua Pengurus PMI Jawa Tengah, Imam Triyanto yang hadir pada kesempatan itu, mengapresiasi kiprah PMI Kebumen selama ini yang dinilainya telah baik. Namun demikian, Imam Triyanto meminta pengurus yang baru dapat meningkatkan kinerja.

    Salah satunya memberikan pelayanan yang dibutuhkan bagi masyarakat. "PMI harus bersinergi dengan tiga komponen yakni pengurus, markas dan relawan. Pengurus baru harus bisa lebih memperhatikan para relawan yang merupakan garda terdepan PMI. Ini bisa dilakukan di tingkat Krops Sukarela (KSR) maupun Tenaga Suka Rela (TSR) hingga tingkat pelajar seperti Palang Merah Remaja (PMR) dan Palang Merah Mula harus lebih optimal," katanya.

    Sementara itu, Komper Wardopo mengatakan, hubungan antara PMI dan elemen terkait saat ini sudah terbangun sangat bagus. Baik pengurus, relawan, pemkab, pihak lain dan masyarakat sangat luar biasa dalam kepalangmerahan.

    Pada kesempatan itu juga dilakukan pemberian piagam bagi tokoh penggerak dan motivator donor darah di masyarakat Desa Buluspesantren serta instansi yang dinilai aktif dalam kegiatan donor darah.

    Di samping itu, PMI juga menyelenggarakan program sunatan massal gratis di kantor PMI. Hingga kini tercatat sudah 12 anak yang mengikuti program tersebut. "Kita ada program khitan gratis oleh PMI yang ditangani langsung di Poli Klinik PMI Kebumen," kata Kepala Markas PMI Kebumen Eko Purwanto. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top