• Berita Terkini

    Monday, April 2, 2018

    Forum Suporter Pelajar Kebumen Gelar Deklarasi Damai

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Forum Suporter Pelajar Kebumen sebagai wadah bagi para pendukung kegiatan olah raga di Kota Beriman resmi terbentuk. Ini setelah sejumlah perwakilan sejumlah sekolah menandatangani kesepahaman bersama dan menggelar deklarasi damai, Minggu (1/4/2018).

    Penandatangangan kesepahaman ini dilakukan berbarengan dengan Pembukaan Liga Futsal Pelajar Kebumen Ekspres (LPFKE) 2018 yang dilaksanakan di GOR SMAN 2 Kebumen. Dalam kesempatan itu, mereka juga melakukan konfigurasi, bernyanyi dalam rangka mendukung tim-tim peserta Liga Futsal Pelajar bertanding.

    Ketua Forum Suporter Pelajar Kebumen, Yanuar C Pratama menyampaikan, forum suporter pelajar diharapkan sebagai media komunikasi yang baik diantara para suporter. Sekaligus, meminimalisir gesekan yang bisa mencederai semangat sportifitas dan fair play dalam olahraga.

    Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Kebumen, HM Tursino "Senno" SE seperti disampaikan ketua Harian AFK, Tri Ngudi Prasetyo menyampaikan apresiasi tinggi atas terbentuknya forum suporter di kalangan pelajar ini. Keberadaan forum ini melengkapi suporter sebelumnya yakni Bumi Mania dan The Hotmix.

    "Forum sebagai media komunikasi antar suporter tersebut tentunya akan memberikan warna tersendiri bagi olah raga di Kebumen, sekaligus bisa menjadi contoh bagi daerah lain," ujarnya..

    Keberadaannya akan menjadi bagian tak terpisahkan dari kompetisi. "Kompetisi ini sekaligus menjadi panggung bagi para pemain, suporter dan wasit," ujar Tri Ngudi.


    Sementara itu, LPFKE 2018 telah resmi bergulir kemarin. Sejumlah tim sudah saling bertemu. Berikut hasil pertandingan seri 1 kemarin:

    1.SMK N 2 Kbm 5-1 MAN 2 Kbm
    2.SMA N 1 Kbm 1-2 SMK N 1 Gombong
    3.SMK Maarif 1 7-3 SMA N 1 Pejagoan
    4.SMK PGRI 2 Kbm 2-4 SMK TKM Teknik
    5SMK TKM Pertambangan 1-4 SMA N 1 Kutowinangun

    Top skor sementara
    1. Fadil Jaelani  (9) SMK Maarif 1 Kbm (jumlah gol 6)
    2. Efrizal (10) TKM TEKNIK (jumlah gol 2)

    Pertandingan akan kembali dilanjutkan pekan mendatang (8/4/2018). Sebelumnya, akan digelar partai tunda antara SMAN 2 Kebumen versus SMKN Alian, Rabu (4/4/2018). Pertandingan digelar di GOR Smanda. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top