• Berita Terkini

    Monday, April 9, 2018

    Blibli.com Dampingi UMKM Kebumen

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Untuk memajukan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tidak cukup hanya dengan memberi dorongan saja. Agar dapat meningkat selain didorong UMKM juga harus didampingi. Hal ini agar dapat mengetahui lebih detail persoalan dan memberi solusi yang tepat.

    Demi mendampingi para UMKM yang ada di Kebumen, Blibli.com hadir di kabupaten berselogan Beriman ini. Blibli.com sendiri adalah e-commerce asli Indonesia yang dibuat untuk masyarakat Indonesia. Blibli.com memiliki kategori khusus yakni UMKM dengan nama Galeri Indonesia. Ini juga dibuat khusus untukk pemasaran produk UMKM Indonesia.

    Blibli.com hadir saat  acara workshop pemasaran via online dan teknik foto produk yang tepat untuk berjualan online. Kegiatan yang diikuti oleh puluhan pelaku UMKM Kebumen itu dilaksanakan di Malindo Cafe,  beberapa waktu lalu.  Workshop dapat dilaksanakan berkat bekerja sama Blibli.com dengan Asosiasi UKM Kebumen.

    Ketua Asosiasi UKM Kebumen Setya Widada SE melalui humasnya Aji Prasojo SH menyampaikan saat ini penting sekali UMKM mengetahui teknik pemasaran online. Adapun kategori produk antara lain fashion, kuliner, dan kerajinan. “Saat ini sudah zamannya semua menggunakan online,” paparnya.

    Dijelaskannya, adanya pemasaran via online dapat mempersingkat waktu dan biaya. Bahkan dengan mudah dapat mengenalkan produk-produk yang ada hingga manca negara. Untuk itu sangat penting bagi para pelaku UMKM untuk memahami dan menjalankan pemasaran online. “Jangan sampai ketinggalan, saat ini semua dilakukan secara online,” paparnya.

    Hadirkan Blibli.com di Kota Kebumen merupakan bagian dari Roadhshow UMKM Goes Online Blibli.com. Senior Merchant Offline Acquisition Agus Mulyo Pribadi menyampaikan jika pihaknya melihat banyak potensi UMKM lokal yang masih belum maksimal, dalam hal pemasaran secara online. 


    “Kami tidak hanya sekedar memberikan pelatihan namun juga pendampingam kepada UMKM agar naik kelas. Kami percaya hanya mendorong UMKM saja tidak akan cukup. Dengan demikian kami harus berdampingan agar mengetahui lebih detail masalah yang di hadapi sampai dengan memberikan solusi terbaik kepada pelaku UMKM,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top