• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Kamis, 19 April 2018

    Berebut Penumpang, Tiga Bus Celaka di Karanganyar


    KARANGANYAR – Ulah sopir ugal-ugalan berebut penumpang membawa petaka di jalur Solo-Tawangmangu, tepatnya di Desa Ngemplak, Karangpandan, Karanganyar. Kecelakaan tragis melibatkan tiga bus, satu mobil pribadi, dan satu sepeda motor ini terjadi Rabu (18/4/2018) sekitar pukul 06.45 WIB. Delapan korban, termasuk dua sopir mengalami luka berat dan ringan. Mereka dilarikan ke puskesmas dan rumah sakit terdekat.

    Salah satu saksi mata di lokasi kejadian Sumino, 45, mengatakan, saat itu ia akan berangkat kerja. Tiba - tiba dikejutkan dengan suara benturan keras tepat di depan rumahnya. Setelah ke luar rumah, dia terkejut melihat tiga bus melaju dari arah yang bersamaan terlibat kecelakaan. “Ada pengendara sepeda motor juga tergeletak lemas di antara dua bus yang tabrakan itu,” ujar Sumino.

    Kecelakaan tersebut bermula saat Bus Gaya Putra nopol  AD 1408 EF yang dikemudikan Sunarto warga Matesih, berhenti untuk menaikkan penumpang. Di belakang bus tersebut melaju bus Langsung Jaya nopol AD 1517 B yang dikemudikan Wagino, 35, warga Karangpandan. Disusul bus Rukun Sayur yang disopiri Agus Budi Susilo, 35, warga Sumokado, Tawangmangu.

    Bus Rukun Sayur yang saat itu berada di paling belakang mencoba mendahului kedua bus yang ada di depannya. Tapi, belum sampai melewati dua bus itu, di dari arah berlawanan melaju mobil Daihatsu Xenia nopol AD 8732 IP yang dikemudikan Sriwidodo, warga Karangpandan.
    Untuk menghindari tabrakan, Agus banting stir ke jalur semua. Namun nahas, bus menyenggol Honda Beat nopol AD 5308 AGF yang dinaiki Sriyani, 27. Karyawan swasta inipun terpental ke bahu jalan, sementara sepeda motornya meluncur di jalan.

    Tak hanya menabrak sepeda motor, bus Rukun Sayur juga menabrak bagian belakang bus Langsung Jaya di depannya. Akibat benturan tersebut, bus Langsung Jaya ke luar jalur menggasak Daihatsu Xenia yang melaju dari arah berlawanan dan bus Gaya Putra yang sebelumnya berhenti menaikkan penumpang.

    Akibat kecelakaan karambol tersebut, dua pengemudi dan lima penumpang bus serta pengendara Honda Beat terpaksa dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat karena mengalami luka berat dan ringan.

    Kapolsek Karangpandan AKP Ibariyadi Kapolsek mengatakan, pihaknya langsung melakukan pengamanan lalu lintas. Arus lalu lintas baik dari arah Karanganyar -Tawangmangu atau sebaliknya secepatnya dialihkan. Sedangkan untuk pengemudi, penumpang dan pengendara sepeda motor langsung ditangani oleh Satlantas Polres Karanganyar.

    “Ada sedikitnya tujuh orang yang dilarikan ke rumah sakit dan puskesmas terdekat karena mengalami luka. Untuk proses selanjutnya nanti kita akan serahkan penanganan kejadian tersebut di unit kecelakaan lalu lintas dan dinas terkait,” kata kapolsek mewakili Kapolres Karanganyar AKBP Henik Maryanto. (rud/bun)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top