• Berita Terkini

    Selasa, 17 April 2018

    Bekas Lokalisasi Tamanwinangun Bakal Dibangun Masjid Besar

    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Pasar Hewan Tamanrejo yang terletak di Kelurahan Tamanwinangun, Kecamatan Kebumen, bakal dialihfungsikan menjadi masjid besar. Hal itu merupakan salah satu program unggulan Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz, hingga akhir masa jabatannya pada 2021 mendatang.

    Yazid Mahfudz mengatakan beralih fungsinya pasar hewan tersebut menyusul selama ini lokasi tersebut sering digunakan untuk lokalisasi terselubung.

    "Kita selama ini baru mempunyai Masjid Agung jadi yang pasar hewan di Tamanwinangun itu akan kita bangun menjadi masjid besar dan itu pertama kali di Kebumen," kata pria yang akrab disapa Gus Yazid ini.

    Iya menjelaskan masjid besar tersebut akan dibangun di atas lahan 4000 meter  persegi. Sedangkan pembangunannya akan mulai dilakukan pada tahun 2019 mendatang. "DED (Detail Engineering Design) segera kita buat," ujarnya.

    Plt Bupati Kebumen Yazid Mahfudz juga merencanakan bakal melebarkan trotoar  di sepanjang Jalan Pahlawan menjadi 10 meter. Hal ini dilakukan untuk menata dan memperindah Kota Kebumen.

    "Saya ingin Jalan Pahlawan dari mulai Tugu lawet sampai dengan depan Bank Jateng seperti jalan di Malioboro. Trotoarnya lebar sehingga akan banyak warga yang memanfaatkan jalan tersebut untuk aktivitas berjalan kaki," beber politisi PKB ini.

    Untuk rencana pelebaran trotoar ini penyusunan DED-nya akan dimulai pada 2019 mendatang. "Kita targetkan selesai sebelum tahun 2021," tegasnya.

    Selain itu Yazid Mahfudz juga merencanakan bakal merelokasi warga yang rumahnya terancam longsor di bantaran Sungai Lukulo. Untuk menangani hal ini Pemkab Kebumen berencana bakal membangun rumah susun di bekas RSUD Kebumen.

    Pembangunan rumah susun ini juga untuk mendukung program pemerintah pusat yang akan membangun satu juta rumah untuk warga. Sedangkan anggarannya akan diusulkan kepada pemerintah pusat melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

    Yazid Mahfudz resmi ditunjuk menjadi PLT Bupati Kebumen sejak 29 Maret 2018. Hal itu lantaran Bupati Kebumen Muhammad Yahya Fuad ditahan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) atas dugaan kasus menerima gratifikasi.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top