• Berita Terkini

    Senin, 09 April 2018

    Ban Pecah, Truk Muatan Batu Seruduk Rumah

    ahmadsaefurohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Akibat pecah ban, sebuah truk bermuatan batu terguling kemudian menabrak sebuah rumah, Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 12.30 WIB. Tidak ada korban jiwa akibat peristiwa yang terjadi di jalan raya Kaliputih - Wadaslintang, persisnya di Desa Kaliputih, Kecamatan Aliantersebut.

    Hanya, rumah milik warga mengalami kerusakan. Selain itu, batu yang berada di truk tumpah dan menimpa empat buah sepeda motor yang berada di sekitar lokasi.

    Informasi yang berhasil dihimpun, kejadian berawal saat truk bermuatan batu warna kuning dengan nomor polisi AA 1785 GD meluncur dari arah timur. Saat melaju di tengah gerimis dan jalan menurun, tiba-tiba ban truk depan sebelah kiri, pecah. Disaat bersamaan, dari arah berlawanan, mobil kijang yang memakan jalan.

    Dalam upayanya menghindari tabrakan, sopir truk, Basir (56), warga Desa Karangpoh, Kecamatan Pejagoan, berusaha menghindar. Namun, truk malah terguling ke sebelah kiri jalan. Muatan batu besar pun tumpah dan menimpa sepeda motor yang di parkir di teras rumah warga. Beruntung keempat sepeda motor tersebut sedang ditinggal pemiliknya hingga tak ada korban.

    "Saya sempat kaget ada ledakan keras sekali. Duuaaarrrr...!!!Begitu saya lihat, ada truk guling dan muatan batu keluar dari bak," kata Tukinun (48) warga RT 02 RW 03 Dukuh Kalibanteng Desa Kaliputih, kemarin.

    Kejadian itu juga membuat tembok rumah Tuti, warga warga RT 02 RW 03 Dukuh Kalibanteng Desa Kaliputih mengalami kerusakan pada bagian tembok. Tak hanya tembokm, sepeda motor miliknya juga ikut rusak. "Saya bingung itu motor buat julan sayur setiap pagi. Kalau kaya gini sudah rusak. Besok saya kerja pakai apa, buat cari makan untuk keluarga," keluhnya.

    Informasi terakhir menyebutkan, pihak sopir dan pemilik truk bertanggung jawab atas kejadian tersebut dan mengganti biaya perbaikan.(saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top