Honda

  • Berita Terkini

    Minggu, 22 April 2018

    Ayah dan Anak Digulung Ombak Pantai Laguna Lembupurwo

    BPBDKebumenforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Dua orang pengunjung yang merupakan ayah berikut anak kandungnya, digulung ombak, saat berwisata di obyek wisata Pantai Laguna, Desa Lembupurwo Kecamatan Mirit, Minggu (22/4/2018).

    Sang ayah kemudian berhasil ditemukan namun sudah dalam keadaan meninggal. Sementara, sang anak, masih dalam pencarian tim SAR gabungan.

    Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Muhyidin menyampaikan, peristiwa tragis tersebut terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kejadian berawal saat korban, Suharmanto (42), warga RT 1 RW 6 Desa Ungaran Kecamatan Kutowinangun tengah berwisata di Pantai Laguna Mirit bersama istrinya, Maya Suryati (istri) dan M Ikbal Ardiansyah (14) yang merupakan anak mereka.

    Sesaat sebelum kejadian, M Ikbal Ardiansyah tengah mandi di laut. Tiba-tiba, ombak besar datang dan menyeretnya ke tengah laut. Melihat hal tersebut, naluri seorang ayah Suharmanto berusaha menolong. Naas bagi Suharmanto, dia malah ikut tenggelam digulung ombak. Tragisnya, itu terjadi di depan mata Maya Suryati yang harus melihat suami dan anak kandungnya hanyut digulung ombak.

    Pencarian kemudian dilakukan tim SAR Gabungan. Pada Minggu menjelang siang, persisnya pukul 10.15 WIB, korban Suharyanto ditemukan. Setelah sempat dibawa ke Puskesmas Kecamatan Mirit, korban langsung dibawa ke rumah duka.

    "Sementara, anak korban (M Ikbal Ardiansyah) yang masih duduk di kelas VIII SMP N 3 Kutowinangun masih dalam pencarian," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top