• Berita Terkini

    Jumat, 13 April 2018

    Atlet Voli Pelajar Kebumen Sabet Emas di Popda Jateng 2018

    ISTIMEWA
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Atlet bola voli Kabupaten Kebumen meneruskan tradisi di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda). Di tahun 2018 ini,  mereka menyabet medali emas Popda SMP kategori putra tingkat Jawa Tengah.

    Pada pertandingan yang digelar di  Kompleks Kampus 3, UIN Walisongo,  9-12 April tersebut, anak-anak Kebumen melibas lawan-lawannya.  Berada di pool A pada babak penyisihan, mereka keluar sebagai juara grup setelah mengalahkan Kabupaten Cilacap 2-0 dan Surakarta 2-1. Maju ke babak semifinal sebagai juara grup (pool),  keperkasaan mereka berlanjut dengan menyingkirkan ambisi Kota Semarang 2-0.

    Nah, di partai puncak, Kebumen kembali berhadapan dengan Surakarta yang di babak semifinal menyingkirkan Kabupaten Brebes. Lagi-lagi, Kebumen tak terbendung dan mengalahkan Surakarta dengan skor 3-1.  Hasil ini sekaligus meneruskan prestasi sebelumnya, tahun 2016, persisnya di ajang O2SN, Kebumen juga jawara di Jateng dan maju ke tingkat nasional. Di tahun 2017, Popda Jateng ditiadakan karena pada saat bersamaan menggelar Popnas.

    Pelatih tim bola Voli Kabupaten Kebumen, Ely Cipto Priyono SPd, mengaku bersyukur atas prestasi yang diraih anak didiknya tersebut.  Apalagi, waktu persiapan juga lumayan pendek. Beruntung, anak asuhnya yang merupakan para atlet pelajar terbaik dari seluruh Kabupaten Kebumen itu bermain maksimal.

    "Kebumen tak pernah sepi dari pemain berpotensi. Kami berharap, pembinaan terus berlanjut sehingga prestasi ke depan semakin bagus," ujar Ely, Kamis (12/4/2018) .

    Ely juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu sehingga prestasi gemilang dapat diraih.  Dukungan itu datang dari Kepala Dispora Wisata Kabupaten Kebumen Azam Fatoni dan Kabid Pora, Mulyadi. Juga MGPMP serta MKKS di Kabupaten Kebumen. "Kami berharap, prestasi ini akan diikuti oleh kontingen voli SD  yang juga maju tingkat Jawa Tengah," ujar Ely. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top