• Berita Terkini

    Sunday, April 8, 2018

    100 Peserta Ikuti Lomba Catur Taufik Kurniawan Cup I

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Sedikitnya 100 peserta mengikuti lomba catur tingkat kabupaten di Pasar Wetan Kutowinangun, Kebumen, Minggu (8/4/2018). Kegiatan yang menggandeng Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) itu memperebutkan Piala Taufik Kurniawan dan uang pembinaan Rp 3 juta.

    Ketua Panitia Lomba Catur Taufik Kurniawan Cup I, Adib Mutaqim mengatakan, sejak pagi pukul 09.00 WIB  peserta yang duduk saling berhadapan memulai permainan caturnya. “Lomba ini masih akan berlanjut ke tingkat Jawa Tengah,” tutur Adib yang juga Anggota DPRD Kabupaten Kebumen itu.

    Sebelumnya yakni sekitar dua bulan lalu, lomba catur tingkat kecamatan juga telah diselenggarakan. Pada lomba kali ini, lomba catur tingkat kabupaten diikuti oleh peserta dari kelas anak-anak dan umum.

    Dikatakan Adib, bibit-bibit atlet catur di Kebumen sebenarnya cukup banyak.  Adanya lomba catur Taufik Kurniawan Cup I itu, diharapkan akan muncul para pecatur handal. Sehingga bisa mengharumkan nama daerah. Terlebih, penyelenggaraannya masih berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi.

    Adib yang juga Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kabupaten Kebumen itu mengaku tengah menggali potensi catur di Kebumen. Pihaknya melihat berbagai aktivitas masyarakat yang tidak lepas dari kegiatan catur. Ini terlihat saat ronda Poskamling serta di sela-sela aktivitas lainnya.

    Dengan adanya lomba catur Taufik Kurniawan Cup I pun dapat menyalurkan potensi  yang dimiliki mereka. “Untuk tingkat kabupaten, lomba catur ini memang baru kali pertama, dan nanti diharapkan berkesinambungan,” imbuh Adib yang warga Kutowinangun itu.

    Pihaknya menambahkan, lomba catur tersebut juga rangkaian kegiatan safari Taufik Kurniawan yang Wakil Ketua DPR RI. Di mana Taufik Kurniawan bakal menghadiri pagelaran budaya yang menampilkan Didi Kempot serta aneka kesenian asli daerah di Objek Wisata Goa Petruk Candirenggo Ayah beberapa waktu mendatang.

    “Juara 1 lomba kali ini dimenangkan oleh Heru Prabowo yang disusul Jatmiko sebagai Juara 2. Juara 3 diraih oleh Karsono dan Juara 4 Dani yang disusul oleh Wagino sebagai Juara  5. Selamat kepada semua juara dan peserta yang telah mengikutinya,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top