• Berita Terkini

    Kamis, 22 Maret 2018

    Warga Serut Luka Parah Akibat Puting Beliung Tumbangkan Tiang Listrik

    BPBDKEBUMENforekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Sumarno (40), warga RT 1 RW 2 Desa Serut Kecamatan Kuwarasan, menjadi korban dalam musibah angin puting beliung yang melanda  Kebumen bagian barat, Kamis (22/3/2018). Dia harus dilarikan ke rumah sakit akibat tersambar kabel listrik yang porak poranda disapu angin kencang.

    Kepala Desa Serut, Taufik M, ditemui di lokasi mengatakan, Sumarno mengalami luka parah pada bagian kepala dan harus mendapat perawatan intensif ICU RS Purwogondo Kuwarasan. "Saat kejadian, warga kami tengah menraktor di sawah. Tiba-tiba angin puting beliung datang. Tiang listrik tumbang dan kabelnya mengenai pak Sumarno," ujar Kades Kamis malam.

    Puting beliung yang menerjang Kecamatan Kuwarasan dan sekitarnya pada Kamis siang memang membuat porak poranda wilayah terdampak. PLN merilis ada puluhan tiang listrik yang tumbang. Kejadian ini juga mengakibatkan puluhan pohon tumbang dan merusak rumah.

    Hingga berita ini diturunkan, petugas dari dinas instansi terkait termasuk Polisi tengah melakukan kerja bakti menyingkirkan pohon tumbang. Situasi lumayan sulit karena kondisi di wilayah terdampak mengalami mati lampu.


    Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen, Muhyidin mengatakan, ada 5 kecamatan yang terdampak bencana hari ini. Angin puting beliung di Kecamatan Puring, Gombong, Adimulyo dan Kuwarasan. Sementara satu kecamatan lain, Alian.

    "Saat ini penanganan tengah dilakukan bersama instansi terkait," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.(cah/saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top