• Berita Terkini

    Kamis, 22 Maret 2018

    Warga Heboh Hujan Es, Puting Beliung Terjang Tiga Kecamatan di Kebumen

    BPBD KABUPATEN KEBUMEN FOR EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sejumlah kecamatan di bagian Barat Kabupaten Kebumen, Kamis siang (22/3/2018). Puluhan pohon tumbang dan merusak rumah warga juga memutus akses jalan.

    Hujan angin juga membuat tiang listrik tumbang. Seiring dengan itu satu orang dilaporkan terluka akibat tertimpa tiang listrik yang tumbang. Bahkan, warga Kuwarasan melaporkan adanya hujan es.

    Soal hujan es ini belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait. Hanya, kejadian dilaporkan terjadi Desa Gunungmujil Kuwarasan. Warga sempat merekam kejadian ini. Butiran es terlihat saat hujan sangat deras disertai angin kencang.

    Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin menyampaian, hujan dan angin kencang terjadi Kamis siang sekitar pukul 13.00 WIB. Adapun wilayah terdampak Kecamatan Gombong, Kuwarasan dan Adimulyo.

    Meliputi Desa Arjomulyo, Sidomukti,  (Adimulyo), Banjareja, Jatimulyo (Kuwarasan), dan Banjarsari Kecamatan Gombong.

    Puluhan pohon tumbang akibat kejadian ini dan merusak rumah warga. Sebagian diantaranya membuat akses jalan terputus setelah pohon melintang di jalan. "Satu orang warga serut atas nama Sumarno mengalami luka berat dan dilarikan ke rumah sakit," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.

    Hingga saat ini, BPBD masih melakukan pendataan terkait jumlah korban. Menangani kejadian ini, BPBD telah membentuk tim penanganan melibatkan tim URC Kecamatan Kuwarasan. "Ada tiga tim yang diterjunkan ke lokasi dengan membawa peralatan untuk mengevakuasi pohon tumbang," ujar Heri.(cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top