HONDA BEAT

  • Berita Terkini

    Senin, 12 Maret 2018

    Tiga Bocah Tenggelam Saat Mau Main Bola, ini Kronologinya

    FOTOBPBDKEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Tiga sekawan yang masih berusia 11 tahun asal Kecamatan Gombong, ditemukan meninggal setelah tenggelam di sungai yang mengalir di  Desa Panjangsari RT 2 RW 3, kecamatan setempat pada Senin siang (12/3/2018). Berikut kronologi peristiwa tersebut disampaikan polisi.

    Kapolres Kebumen, AKPB Arief Bahtiar melalui Kasubag Humas, AKP Masngudin MPdI, menyampaikan kejadian ini berawal saat tiga korban masing masing  Dion Putra Pratama (11), Okto Purnomo Sidiq (11) dan Dimas Dian Pradita (11) berencana bermain bola.


    "Selain ketiganya, ada dua anak lain yang mau ikut bermain bola yakni  Mohammad Reihan Faturohman dan Ahmad Rizki Hakim yang sama-sama berusia 11 tahun," kata AKP Masngudin didampingi Kapolsek Gombong, AKP Hendrie Suryo Liquisasono, Senin malam.

    Rencananya kelima bocah seumuran ini akan bermain bola di lapangan yang berada di seberang sungai bagian timur. Saat menyeberangi sungai inilah, sekitar pukul 14.30 WIB, tiga korban terpeleset dan terjauh ke sungai lalu tenggelam. "Karena arus sungai deras, korban tenggelam," imbuh AKP Masngudin.

    Melihat temannya tenggelam Mohammad Reihan Faturohman dan Ahmad Rizki Hakim berteriak meminta pertolongan warga. Teriakan itu kemudian didengar Catur Eki Prasetya (14). Bocah tanggung warga Desa Panjangsari, Gombong yang saat itu sedang memancing lantas memanggil Suytino (31) dan Sugeng dua warga Desa Panjangsari.

    Selanjutnya, warga melakukan pencarian dengan melakukan penyisiran di bantaran sungai. Kejadian itu juga dilaporkan kepada petugas Mapolsek Gombong yang turun tangan membantu. Juga dari tim SAR terkait lainnya. Pada pukul 15.30 WIB. "Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi pertama mereka hanyut," kata AKP Masngudin.

    Ketiga korban ditemukan lalu dievakuasi ke perumahan penduduk. Namun saat itu setelah dilakukan pemeriksaan, ketiga korban sudah dalam kondisi meninggal dunia.

    Kemudian petugas dari Polsek Gombong bersama dengan warga mengevakuasi korban kerumah duka.Dari hasil pemeriksaan petugas, tak ditemukan tanda-tanda kekerasan di tubuh korban. Meninggalnya korban yang masih duduk di kelas 5 SD itu pun menyisakan duka mendalam bagi keluarga.


    Dion Putra Pratama (11), Okto Purnomo Sidiq (11) merupakan warga Desa Banjarsari Gombong. Sedangkan Dimas Dian Pradita merupakan warga Desa Panjangsari Kecamatan Gombong. (cah)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top