Honda

Honda
Jogja
  • Berita Terkini

    Kamis, 08 Maret 2018

    Sebuah Rumah di Rowokele "Hilang" Ditelan Longsor

    Rumah dibawa hanyut longsoran di Desa Wagirpadan, Rowokele/BPBD KEBUMENFOREKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Hujan deras dalam dua hari terakhir, menjadi bencana bagi sebagian warga di Kecamatan Rowokele. Terbaru, sebuah rumah berikut isinya dilaporkan terbawa longsor, Kamis sore (8/3/2018).

    Kejadian ini menimpa pasangan suami istri Alif Jaki Mohamad(45)-Umi Riyanti Solehah (33), warga Dukuh Cuntelan, RT 3 RW 4, Desa Wagirpandan Kecamatan Rowokele. Tidak ada laporan jiwa akibat kejadian ini. Namun, pemilik rumah yang memiliki anak berumur 12 tahun dan 6 tahun itu kehilangan tempat tinggal.

    Sebelum peristiwa itu terjadi, menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kebumen, Drs Muhyidin, hujan sangat lebat turun di kawasan tersebut.

    "Tiba-tiba, dari arah hutan terjadi longsor dam menerjang rumah yang bersangkutan. Penghuni rumah berikut keluarganya terdiri dari dua anak selamat," kata Muhyidin meneruskan laporan dari Camat Rowokele.

    Kejadian itu juga membuat jaringan listrik putus. Adapun saat ini, dari BPBD kebumen tengah mengupayakan laporan lebih lanjut dari kejadian ini. "Akibat musibah ini, pemilik rumah mengalami kerugian sekitar Rp 100 juta," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.

    Longsor di Desa Wonoharjo, Rowokele
    Musibah longsor juga terjadi di Desa Wonoharjo Kecamatan Rowokele, persisnya di Dusun Padasan RT 1 Rw 13. Di tempat ini, longsor menerjang rumah dan warung sembako milik milik Edi Sasmito (33).

    Tak ada korban jiwa akibat kejadian ini. Namun, rumah korban mengalami kerusakan pada bagian atap dan tembok rumah roboh. "Kejadian ini masih dalam tahap pendataan oleh BPBD untuk memastikan bantuan yang dibutuhkan dan upaya penanganan selanjutnya. Penanganan sementara, warga menyelamatkan barang-barang," kata Heri(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top