• Berita Terkini

    Thursday, March 29, 2018

    Razia Rutan Kebumen, Petugas Temukan Pisau dan Puluhan Paku

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kabupaten Kebumen, menggelar razia menyasar para warga binaan, Kamis (29/3/2018).  Hasilnya petugas menemukan sejumlah benda tajam berupa dua pisau kecil dan puluhan paku yang disimpan dalam lemari salah satu narapidana.

    Selain memeriksa para napi, Petugas juga melakukan penggeledahan di kamar-kamar mereka.  Hasilnya petugas menemukan dua buah pisau kecil serta puluhan paku. Guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, petugas mengamankan benda-benda terlarang tersebut.

    Kepala Rutan Kebumen, Soetop Berutu menyampaikan, kegiatan razia sudah menjadi agenda rutin dalam rangka melihat sejauh mana ketaatan warga binaan terhadap aturan yang ada.

    "Razia ini juga untuk mengecek sarana dan prasarana pengamanan Lapas sekaligus menyadarkan warga binaan agar menghindari kegiatan menjurus negatif," ujar Soetopo di sela-sela razia.

    Soetopo menegaskan, pihaknya bakal mengintensifkan razia semacam itu sekali setiap bulannya dengan melibatkan seluruh petugas lembaga pemasyarakatan, tenaga administrasi dan petugas keamanan. "Kami berharap, situasi kondusif selalu terjadi di rutan," kata Soetopo. (cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top