• Berita Terkini

    Tuesday, March 20, 2018

    Ratusan Siswa TK Tamanwinangun Antusias Ikuti Gebyar Senam

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)-Suasana Kantor Kelurahan Tamanwinangun Kecamatan Kebumen, tampak berbeda dari bisanya. Kali ini ratusan anak-anak memadati halaman Kantor Kelurahan tersebut. Ya, hari itu siswa dari sembilan lembaga pendidikan anak se Gugus Cut Mutia Kelurahan Tamanwinangun mengikuti acara Gebyar Senam yang digelar beberapa waktu lalu.

    Adapun Sembilan lembaga pendidikan tersebut yakni, Taman Kanak-kanan (TK) Pos Goro, TK Taman Hidayah, TK Tamansari dan TK Al Ijtihad. Selain itu yakni Kelompok Bermain (KB) Al Ijtihad dan KB Ta’mainul Qulub, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD)Glatik Lawet dan Tempat Penitipan Anak (TPA) Dela Nur Assifa. Acara semakin meriah dengan penampilan pesulap Jon Silombo.

    Ketua Panitia Pelaksana Eneng Wahdah Sundari menyampaikan, acara diikuti oleh 319 anak. Kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap tahun untuk menjalin tali silaturahmi antar lembaga pendidikan anak. “Untuk tahun lalu di dilaksanakan senam jalan gembira,” tuturnya.

    Menurutnya, selain untuk mempererat tali silaturami kegiatan juga dilaksanakan untuk melatih mentel anak dalam tampil di depan umum. Pasalnya dalam ajang tersebut terdapat hadiah khusus bagi anak-anak yang mau tampil ke depan. “Ini sangat bermanfaat untuk perkembangan mentalitas anak,” katanya.

    Acara juga dihadiri oleh Ketua Gugus Cut Mutia, Ade Mulyati SPd dan Penilik PAUD Hj Kurniasih SPd. Selain itu tampak pula Bunda PAUD Kelurahan Tamanwinangun Hj Eti Komariah MAg.

    Pada kesempatan itu, saat beberapa anak memang tampil di atas panggung. Beberapa dari mereka unjuk kebolehan dengan bernyanyi, menghafal Pancasila hingga doa sehari-hari dan hafalan surat-surat pendek dalam Al-Quran. Anak-anak tampak sangat percaya diri saat melantunkan beberapa surat-surat pendek .

    Penilik PAUD Hj Kurniasih SPd menyatakan dukungan dan apresiasi atas program kegiatan Gugus Cut Mutia Kelurahan Tamanwinangun. Pihaknya pun menyambut positif kegiatan tersebut. “Setiap kegiatan positif untuk perkembangan anak tentunya akan kami dukung,” tuturnya disela-sela acara.

    Sementara itu salah satu Bunda PAUD Kelurahan Tamanwinangun  Hj Eti Komariah MAg mengatakan, usia anak merupakan usia emas. Karakter dan perkembangan manusia terbentuk pada masa-masa usia emas itu. Maka dari itu para Bunda PAUD, harus sabar dan penuh kasih sayang saat mendidik para siswanya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top