Honda VARIO

  • Berita Terkini

    Jumat, 02 Maret 2018

    Ratusan Atlit Muda Purworejo Bertarung di Popda

    Foto lukman
    PURWOREJO - Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kabupaten Purworejo tahun 2018 kembali digelar. Ajang tahunan tersebut diikuti oleh ratusan atlit dari mulai tingkat SD hingga SMA se Kabupaten Purworejo.

    Kegiatan Popda 2018 tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dindikpora) Kabupaten Purworejo, Dr Kasinu dengan memukul gong, Kamis (1/3/2018).

    Acara pembukaan dimeriahkan dengan parade defile atau baris-berbaris dari masing-masing kontingen Dikpora Kecamatan se Kabupaten Purworejo, serta pertandingan atraksi oleh beberapa atlet tenis meja Purworejo yang berprestasi.

    Dr Ahmad Kasinu menjelaskan, POPDA bertujuan untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar. Dia berharap, melalui POPDA dapat lahir atlet-atlet berprestasi yang dapat mengharumkan nama Purworejo di tingkat yang lebih tinggi.

    "Harapan kami melalui POPDA ini ke depan bisa membawa nama baik Purworejo khususnya di bidang olahraga,” imbuhnya.

    Plt Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dindikpora Kabupaten Purworejo Drs Widhi Dewanto MT menjelaskan, ajang tahunan ini digelar untuk mengukur bagaimana kemajuan yang telah diperoleh oleh masing-masing cabang olahraga (cabor) yang pembinaannya telah dilakukan selama satu tahun.

    Selain itu sebagai wahana membentuk rasa tanggungjawab, disiplin, jujur bersikap sportif, dan setia kawan dalam berolahraga. Sedikitnya terdapat 14 cabang olahraga, mulai dari atletik, bulu tangkis hingga bola volly pantai.

    Setiap tahun kita adakah secara rutin, untuk melihat seberapa kemajuan dan perkembangan dalam rangka mempersiapkan para atlet-atlet Purworejo menuju jenjang provinsi maupun nasional,” terangnya.

    Popda akan digelar selama kurang lebih dua pekan, mulai Jumat (2/3) dan berakhir pada Rabu (14/3) mendatang. Peserta terdiri dari 16 kontingen Dikpora Kecamatan se-Kabupaten Purworejo. (luk)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top