• Berita Terkini

    Saturday, March 24, 2018

    Ratusan Anak Antusias Ikuti Dongeng Bersama PAUD Terpadu Aisyiyah Kebumen

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Ratusan anak yang didampingi orang tuanya, antusias mengikuti kegiatan mendongeng bersama yang digelar PAUD Terpadu Aisyiyah, Bumirejo, Kebumen, Kamis (22/3/2018). Suasana pun terlihat semarak.

    Apalagi, pada kesempatan itu, para siswa PAUD Aisyiyah, Bumirejo unjuk gigi dengan menampilkan pentas seni. Dari menyanyi, tarian topi bundar, gerak dan lagu, serta aksi pencak silat tapak Suci dan penampilan Drum Band dari TK Aisyiyah. Adapun mendongeng, dibawakan Kak Anwar. Pendongeng yang juga guru SD Muhamadiyah Kebumen tersebut membawakan "Tidak Jajan Sembarangan", yang menyisipkan unsur pendidikan kepada anak untuk tidak jajan sembarangan.

    Kepala TK Aisyiyah Bumirejo, Nurhidayah Puji Pangestuti SPSi, mengatakan, kegiatan dongeng bersama Kak Anwar tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar setiap tahun. Untuk memeriahkan acara, pihak sekolah juga membagikan hadiah hiburan (door prize) kepada peserta yang tampil. "Pentas seni ini juga diikuti oleh TK lain yang kita undang. Selain untuk menyampaikan pesan moral kepada anak melalui dongeng, kegiatan ini sekaligus sebagai sosialisaisi dan promosi TK Aisyiyah," katanya.


    Lembaga pendidikan usia dini Bumirejo sendiri terdiri dari Kelompok Belajar (KB), Tempat Penitipan Anak (TPA), dan TK Aisyiyah. Menyambut tahun ajaran baru mendatang, TK Asisyiyah juga telah membuka ekstra kurikuler Drum Band dan pencak silat Tapak Suci.

    "Dengan ekstra kurikuler tersebut diharapakan para peserta didik semakin terlatih. Muaranya, akan semakin banyak prestasi yang diraih, baik di bidang akademik dan non akademik. "Kita harapkan dengan ini anak semakin berprestasi sessuai bakatnya," ujarnya. (saefur)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top