• Berita Terkini

    Thursday, March 22, 2018

    Puluhan Tiang Listrik Tumbang, PLN Kerja Keras Malam ini

    fotoahmadsaefurrohman/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Angin puting beliung yang menerjang Kebumen bagian barat, Kamis (22/3/2018), tak hanya menumbangkan pepohonan dan merusak rumah. Angin kencang juga membuat puluhan tiang listrik tumbang.

    Malam ini juga, PLN melalui APJ Cilacap dan UPJ Gombong melakukan perbaikan. Vendor UPJ Gombong, Tularno mengatakan, ada sekitar 10 tiang listrik yang tumbang. Termasuk gardu induk ikut terdampak.

    Ini juga mengakibatkan listrik padam. Wilayah paling parah di Desa Serut Kecamatan Kuwarasan dan Adimulyo. "Akibat puting beliung, ada sekitar 10 tiang listrik yang tumbang dan patah," ujar Tularno ditemui di lokasi, Kecamatan Kuwarasan, Kamis malam tadi.

    Tularno mengatakan, pada saat ini pihaknya bersama instansi terkait tengah melakukan penanganan agar listrik dapat kembali normal. Total 8 crane dikerahkan dan sekitar 70 karyawan PLN dikerahkan. "Malam ini langsung kita eksekusi. Kita siapkan tiang-tiang listrik baru dan mudah-mudahan dapat teratasi malam ini juga," ujar Tularno.

    Supervisor Optis APJ Cilacap, Mustofa Rizal mengatakan,pihaknya mendapat laporan adanya kerusakan jaringan listrik akibat puting beliung Kamis siang sekitar pukul 14.00 WIB.


    Ada lima penyulang (wilayah) yang terdampak yakni Gombong 1, 4 5 8 dan 9. Dari titik itu, Gombong 1 dan 8 paling parah kondisinya. "Insya Allah malam ini target kami bisa selesai dan rampung malam ini," katanya.

    Terpisah, Kepala Bidang Kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kebumen, Muhyidin mengatakan, ada 5 kecamatan yang terdampak bencana hari ini. Angin puting beliung di Kecamatan Puring, Gombong, Adimulyo dan Kuwarasan. Sementara satu kecamatan lain, Alian.

    "Saat ini penanganan tengah dilakukan bersama instansi terkait," kata Muhyidin didampingi Bako Humas, Heri Purwoto.(cah/saefur)


    Berita Terbaru :


    Scroll to Top