• Berita Terkini

    Friday, March 23, 2018

    Power Slaves Luncurkan Single Baru “Terus Melangkah”

    istimewa
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)- Setelah 27 tahun malang melintang di dunia musik cadas, group band Power Slaves masih terus berkiprah. Group-group baru sudah silih berganti muncul dan tenggelam, tapi group yang didirikan di Semarang ini terus mencoba tetap eksis sampai sekarang.

    Meski pergantian personil kadang terjadi, Power Slaves terus berkarya dengan lirik-lirik yang semakin mencerminkan kematangan para personilnya.

    Single terbaru berjudul “Terus Melangkah“ yang dirilis melalui media sosial Jumat (23/3) sekaligus juga menjadi perpisahan dengan salah seorang personilnya Andry Muhammad. Gitaris yang juga pernah bergabung dengan group Boomerang ini memutuskan pensiun dari dunia musik untuk fokus pada bisnis kuliner.

    Seiring kematangan usia personilnya, band yang kini digawangi oleh Heydi Ibrahim (vokal), Anwar Fatahillah (bas), Wiwiex Soedarno (kibor), dan Agung Yudha (drum), menunjukkan lebih bijak dalam memilih kata untuk liriknya.

    “Dalam hal pembuatan lirik pada akhirnya kami merasa lebih bijak dibandingkan sebelumnya. Paling tidak, kami telah menjadi bagian dari penyebar kebaikan di muka bumi ini. Tentunya agar kehidupan di muka bumi ini semakin baik, tidak saling bermusuhan dan juga tidak timbul perpecahan,” ujar Drumer Power Slaves, Agung Yudha, Jumat (23/3/2018).

    Sementara menurut Anwar Fatahilah, personil Power Slaves yang berasal dari Kebumen, lirik single tersebut sangat jelas mengajak untuk terus melangkah. Seberat apapun rintangan yang dihadapi. Selain itu liriknya juga mengandung pesan moral.

    “Dalam hidup ini bukanlah siapa yang terbaik, tapi siapa yang mau berbuat baik,” tegas Anwar, mengutip salah satu lirik single tersebut. Yang merupakan sebuah pesan moral agar semua selalu dalam kebaikan.

    Lirik berikutnya, “Jangan kau hancurkan pertemanan di atas kesalahan, tapi hapuskan segala kesalahan demi utuhnya pertemanan persaudaraan”. Mengandung makna yang sangat kuat untuk selalu menjaga hubungan baik antar manusia sebagai mahluk sosial atau hablun minannas.

    Diakui Anwar, pada single kali ini liriknya mengambil sebagian nasehat dari Ali bin Abi Thalib ra.

    “Mohon doa dan supportnya kepada masyarakat Kebumen, single terbaru kami akan dirilis hari Jumat ini. Semoga barokah,” ujar Anwar menutup perbincangan sekaligus menyampaikan harapannya.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top