Honda GTR

  • Berita Terkini

    Selasa, 06 Maret 2018

    Pilgub Jateng, Demokrat Kebumen Gelar Konsolidasi

    sudarno ahmad/ekspres
    KEBUMEN (kebumenekspres.com)– Partai Demokrat Kebumen memastikan bakal all out menghadapi Pemilu 2019. Partai besutan mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono ini juga memanaskan mesin partainya untuk memenangkan Ganjar–Yasin pada Pilgub Jateng 27 Juni 2018.

    Kebangkitan itu ditunjukkan saat ribuan kader Demokrat Kebumen menghadiri apel ranting, Musyawaran Anak Cabang (Musancab dan konsolidasi internal partai berlambang bintang mersi tersebut di Hotel Mexolie Kebumen, Minggu (4/3/2018).

    Mereka yang telah duduk di struktural kepengurusan partai di tingkat desa dan kecamatan itu pun tumpah ruah bersama para kader dan simpatisan pada apel ranting, Musancab dan konsolidasi internal Demokrat itu. Para kader menyatakan siap memenangkan Demokrat pada Pemilu 2019 sekaligus memenangkan Ganjar –Yasin pada Pilgub nanti.

    "Ini momentum yang tepat untuk kebangkitan Demokrat, terutama di Kebumen. Gebrakan sekarang pun mengena karena didominasi kader muda dan perempuan," kata Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Kebumen, Joko Budi Sulistyanto, disela-sela acara.

    Mereka yang bergabung dengan Partai Demorat itu tertarik dengan figur Agus Harimurti Yudhoyono yang generasi milenial. Termasuk Pengurus DPP Partai Demokrat Lasmi Indaryani yang Caleg DPR RI pun menyebut dirinya terinspirasi oleh putra sulung Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu.

    Dia juga siap akan all out untuk meraih kursi DPR RI di Dapil Jateng VII meliputi Kabupaten Kebumen, Banjarnegara, dan Purbalingga. Menurut Joko, cara menggerakaan mesin partainya dengan menata struktur di 460 desa dan 26 kecamatan.

    Dengan kebangkitan Partai Demokrat Kebumen, Joko optimistis dapat meraih tujuh kursi DPRD Kabupaten Kebumen yang masing-masing daerah pemilihan (Dapil) satu kursi.
    Joko sangat optimistis lagi dengan adanya Caleg DPR RI Lasmi Indaryani yang terbukti sangat peduli terhadap partai dan masyarakat. Dia putra daerah Jateng Dapil VII yang juga anak Bupati Banjarnegara Budhi Sarwono," terang Joko. 

    Pihaknya pun akan membuka pendaftaran Caleg DPRD Kabupaten Kebumen mulai 15 Maret. "Pendaftaran terbuka bagi siapa saja. Silahkan datang ke kantor DPC Jalan A Yani Nomor 65 Kebumen," imbuhnya.

    Hadir pada acara Wakil Bendahara Umum DPP Partai Demokrat Fariani Sugiharto, Wakil Ketua DPD Slamet Suparmaji, Ketua BP OKK DPD Jateng yang anggota DPRD Jateng Dapil VII Bambang Eko, Direktur Eksekutif DPD Jateng Ali Masardi, serta ketua parpol koalisi Ganjar-Yasin di Kebumen meliputi PDIP, Golkar, Nasdem, PPP, dan Hanura.(ori)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top