• Berita Terkini

    Sunday, March 18, 2018

    Peringati HUT, BPD Jatiroto Gelar Baksos

    IMAM/EKSPRES
    KEBUMEN (kebumenespres.com) - Bakti sosial (baksos) menjadi pilihan BPD Desa Jatiroto Kecamatan Buayan untuk memeringati Hari Ulang Tahun yang ke-5.

    Acara jalan santai mengawali kegiatan yang digelar kantor balai desa setempat, minggu (18/3/2018). Selanjutnya, pemberian bantuan dan berbagai hadiah. Acara peringatan HUT semakin meriah dengan hiburan kesenian kentongan dan drumband dari siswa SDN 1 dan 2 Jatiroto.

    Dalam acara, dilaksanakan santunan untuk 46 anak yatim, pemberian 85 paket sembako kepada warga yang membutuhkan. 30 paket peralatan tulis,juga diberikan untuk anak-anak sekolah yang kurang mampu.

    Tak hanya itu saja, BPD Desa Jatiroto juga memberikan sebuah sepeda kepada Sunari. Sanuri merupakan seorang ibu penjual kue keliling yang sudah 5 tahun berjualan di pasar Gombong. Babonisasi dan pemberian selimut untuk pedagang daun juga dilaksanakan. Bahkan dua unit kulkas juga turut menjadi hadiah dalam ajang jalan sehat tersebut.

    Acara peringatan HUT juga mendapat dukungan dari Toko 99, Camat Buayan Sunarno SH dan Anggota Komisi A DPRD Kebumen Qoriah Dwi Puspa. Dalam kesempatan ini Qoriah Dwi Puspa menyumbangkan dua unit kulkas sebagai hadian jalan sehat.

    Ketua BPD Desa Jatiroto Agus Sucipto mengatakan sesuai dengan tema, perayaan HUT ke 5 dilaksanakan dengan acara peduli sesama. Dimaksudkan di hari jadinya BPD Jatiroto ini, mampu membangkitkan rasa peduli kepada sesama. Terutama kepedulian bagi warga yang kurang mampu. “Harapan kami, warga Jatiroto ikut tergerak untuk sadar bahwa masih banyak warga yang kekurangan. Mudah-mudahan ke depan program pengentasan kemiskinan di Desa Jatiroto dapat teratasi,” tuturnya.

    BPD Jatiroto, lanjut Agus, merupakan mitra pemerintah. Baik itu pemerintah desa maupun kabupaten. Untuk itu, BPD Jatiroto sangat mendukung program Pemkab Kebumen, terutama program pengentasan kemiskinan. Selain program babonisasi, untuk warga Desa Jatiroto BPD juga melaksanakan bedah rumah secara swadaya kepada salah satu warga miskin. “Selain dari sponsor, kegiatan HUT juga didanai menggunakan tunjangan BPD. BPD yang terdiri dari 11 orang, sepakat menggunakan tunjangan mereka untuk mendanai peringatan HUT. “Ini juga merupakan bentuk kepedulian kami,” tegas Agus.

    Anggota Komisi A DPRD Kebumen Qoriah Dwi Puspa juga memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada BPD Jatiroto yang telah melaksanakan kegiatan kepedulian terhadap masyarakat. Dalam penilaianya kegiatan tersebut sangat positif dan tepat sasaran. “Ini akan sangat membantu masyarakat,” paparnya.

    Sementara itu, Camat Buayan Sunarno SH mengatakan, di Kecamatan Buayan atau mungkin di Kebumen, peringatan HUT BPD semeriah ini hanya baru dilaksanakan di Desa Jatiroto. Pihaknya sangat mendukung dengan adanya peringatan tersebut. “Kami sangat apresiasi, sebab kegiatan ini selain menciptakan suasana bahagia juga penuh keceriaan. Kegiatan ini sangat membantu dan menghibur,” ucapnya. (mam)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top