• Berita Terkini

    Thursday, March 29, 2018

    Pedagang Pasar Krakal Minta Pelaku Pencurian segera Ditangkap

    KEBUMEN (kebumenekspres.com) - Peristiwa pencurian menyasar pasar di Kecamatan Alian, sepertinya sudah cukup meresahkan. Pedagang meminta, polisi dapat segera menangkap pelaku.

    Kawanan pencuri menyasar kios pasar Indrakila, Desa Krakal Kecamatan Alian, Kamis dini hari kemarin (29/3/2018). Dalam aksinya, pelaku membobol 3 kios dengan cara merusak gembok. Peristiwa tersebut baru diketahui Kamis pagi. Saat itu, pedagang mendapati puluhan slop rokok dagangan mereka hilang.

    Pelaku bebas beraksi karena penjaga pasar pada pukul 02.00 WIB sudah pulang.

    Belakangan terungkap, kejadian tersebut bukan kali pertama. Pada malam sebelumnya, Rabu (28/3/2018), pelaku sudah beraksi di tempat yang sama. Saat itu, mereka membobol satu kios milik Zainul Arifin.

    Apes bagi Zainul, kiosnya menjadi salah satu yang dibobol maling pada malam berikutnya. "Total ada 4 kios yang dibobol dalam dua hari berturut-turut," ujar Zainul Arifin.

    Bahkan pada Kamis dini hari, diketahui pelaku sempat menyanggongi Pasar Seruni Alian yang berada tak terlalu jauh dari lokasi. "Di tempat ini, pelaku akan mencuri di kios milik H Kholis. Namun kepergok anaknya. Saat diteriaki maling, mereka melairikann diri," imbuh Zainul.

    Saat itu, warga sempat melihat pelaku menggunakan mobil jenis Avanza bernomor plat Jakarta.. " Sempat ada yang melihat plat mobilnya B 11 ... Hanya nomor belakangnya tidak sempat diketahui," imbuhnya.

    Para pedagang berharap, polisi dapat segera menangkap pelaku. Zainul Arifin  mengatakan, pelaku pencurian sudah bergentayangan di pasar-pasar di kecamatan Krakal. Sebelumnya para pelaku juga menyasar sejumlah pasar di Kecamatan Alian seperti Karangkembang dan Sawangan/

    Kapolres Kebumen, AKBP Arief bahtiar melalui Kapolsek Alian, AKP Muchsin menyampaikan, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa pencurian yang terjadi pasar Indrakila, Desa Krakal.

    Sejauh ini, tidak ada yang salah dalam prosedur. Pihaknya rutin melakukan patroli. Apapun itu, adanya kejadian tersebut akan menjadi bahan evaluasi bagi jajaran Polsek Alian.

    Di sisi lain, Kapolsek menghimbau warga menggiatkan ronda malam dalam rangka meningkatkan keamanan. Himbauan itu juga berlaku bagi para pedagang. AKP Muchsin menghimbau, pedagang memasang CCTV.

    "Para pelaku ini spesialis. Kami akan melaporkannya kepada Polres dalam hal ini Resmob. Mudah-mudahan pelaku segera ditangkap. Sementara itu, pedagang kami himbau untuk waspada dan bila diperlukan memasang CCTV,"kata Kapolsek.(cah)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top