• Berita Terkini

    HONDA BEAT

    Minggu, 11 Maret 2018

    Outbond, Tank 412 Tenggelam di Sungai Bogowonto

    PURWOREJO- Kegiatan Outbond sejumlah lembaga pendidikan PAUD dan TK bersama Yonif (batalyon infanteri) Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo berujung petaka. Tank yang dinaiki tenggelam di Sungai Bogowonto, Sabtu (10/3/2018). Dua orang tewas tenggelam dalam kejadian tersebut.

    Korban meninggal merupakan anggota Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo bernama Pratu Randi Suryadi. Sedangkan satu korban lainnya bernama Iswandari yang merupakan Kepala TK Ananda Purworejo. Keduanya ternggelam saat berupaya menyelamatkan siswa lainnya. Nahas nyawa keduanya tidak tertolong meski sempat dilarikan ke rumah sakit.

    Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB. Peristiwa bermula ketika seluruh peserta Outbound diajak turun ke lapangan HR Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad Purworejo. Selanjutnya oleh personil Yonif 412, anak-anak diperkenalkan lintasan HR mulai dari jembatan timbang hingga akhirnya diajak untuk menaiki tank.

    Seluruh peserta kemudian diajak naik kendaraan tempumenyusuri Sungai Bogowonto dengan menggunakan tiga unit kendaraan Tank. Masing-masing Tank berisi 20 penumpang. Pada kloter pertama semua peserta kembali dengan selamat hingga ke titik awal. Namun pada kloter kedua, satu Tank tergelincir dan tenggelam di Sungai Bogowonto.

    "Peserta yang ikut dalan kegiatan itu  sebanyak 150 orang baik guru dan anak. Mereka bersasal dari PAUD Ananda, PAUD Lestari, TK Mashitoh, PAUD Handayani, dan TK Siwipeni," ucap salah satu guru TK Masyitoh, Yuliani (20), kemarin.

    Melihat Tank tenggelam beberapa personil 412 yang sedang melaksanakan kegiatan di lapangan HR langsung menuju ke lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan. Tank sendiri baru bisa dievakiasi dari dasar sungai sekitar pukul 11.30 WIB. (ndi)

    Berita Terbaru :


    Scroll to Top